Tuesday, January 2, 2018

TNI dan Polri Ndeotadi Amankan Giat Ibadah Pisah Sambut Tahun 2017-2018

MITRAPOL.com – Menjelang malam Perpisahan Tahun, Anggota Pospol dan anggota TNI mengamankan ibadah pisah sambut tahun 2017-2018 di Ndeotadi pesisir kali Degeuwo Kabupaten Paniai, Papua.



Dimalam 31 Desember 2017 memasuki 1 Januari 2018 anggota Polisi dan TNI yang bertugas di wilayah pesisir kali Degeuwo Ndeotadi, yang jaraknya di tempuh dengan penerbangan helicopter kurang lebih 1 jam dari kota Nabire, dan lokasi tersebut belum memiliki akses jalan darat.

Namun para anggota keamanan TNI dan Polri tetap menunjukan semangat bertugas untuk melayani masyarakat, meski seharusnya di malam perpisahan tahun mereka harus berkumpul bersama sanak saudara dan handai toulan, namun lain hal yang mereka lakukan, demi menjaga dan melindungi rakyat, mereka hanya bisa berdoa dan tetap bersemangat untuk menikmati serta melewati suasana pisah sambut tahun yang lama 2017 dan tahun yang baru 2018.

Saksikan Videonya Disini

Seperti pantauan MITRAPOL di lapangan, pada jam 18.00 Wit, anggota gabungan TNI dan Polri telah melaksanakan patroli dan pengamanan kegiatan ibadah akhir tahun. Dimana mereka mulai melaksanakan patroli di tempat- tempat ibadah di gedung gereja GKI Bukit Zaitun 99 dan Gereja Oikumene Bukit Kasih 99, dan patroli ke tempat ibadah selesai pada pukul 21.30 Wit, dan melanjutkan patroli ke seluruh wilayah Ndeotadi 99, 45, Amano dan sekitarnya guna untuk menjaga serta mengantisipasi Sitkamtibmas di wilayah tersebut, dan tim gabungan melanjutkan pengamanan di halaman gereja Oikumene Bukit Kasih 99 di mana sebagian besar masyarakat berkumpul untuk memeriahakan acara pisah sambut tahun 31 Desember 2017 dan 1 Januari 2018.


Acara pisah sambut di Wilayah yang sangat terpencil ini, ribuan warga meramaikan nya dengan memasang Petasan serta membunyikan alat mesin baik mesin Sansow dan lain-lain, sehingga cukup menghibur warga Papua maupun non Papua yang berdomisili di wilayah Ndeotadi dan sekitarnya.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: