Sunday, January 7, 2018

Tiga Pilar Kota Tangerang Jaga Kekompakan

MITRAPOL.com - Peranan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) saat pengamanan Natal dan Tahun Baru sangat kompak, karena di saat bertugas di mana di setiap penjagaan di situ ada tentara pasti di situ ada polisi.



Kekompakan ini tidak hanya saat bertugas di lapangan tapi juga di tunjukan oleh Polres Metro Tangerang Kota di bawah pimpinan Kombes Pol Harry Kurniawan bersama Kodim 0506 Tangerang di pimpin Letkol Inf. M. Imam Gogor AA, Danrem 052 Tangerang Kolonel Inf Iwan Setiawan dalam acara apel bersama syukuran operasi lilin Jaya 2017 di Mapolres Metro Tangerang Kota di jalan raya Daan Mogot 52 Sukarasa KotaTangerang, Jumat (05/01/2017) pukul 07.00 Wib.

"Ajang ini untuk mempererat tali silahturahmi dengan TNI dan Pemerintah Kota Tangerang Banten setelah mengamankan agenda Natal dan Tahun Baru. Ini refreshing dan hiburan, sekaligus mengakrabkan Polri dengan unsur Pemda dan TNI. Agar para prajurit ini lebih bersemangat. Jadi bukan hanya kaya tenaganya, tapi juga diberikan reward," katanya.

Polri, TNI AD, TNI AU, dan ASN Tangerang telah mengamankan dua agenda berakhir tahun 2017 yaitu Natal dan Tahun Baru. Dalam pelaksanaannya, berjalan dengan lancar dan aman. "Di wilayah kota Tangerang dan sekitarnya, tidak ada kejadian yang cukup signifikan," kata Harry Kapolrestro Tangerang.
Saksikan Videonya Disini

"Dalam kegiatan pengamanan itu, dikerahkan personel gabungan Polri, TNI, dan Pemkot Tangerang. Maka kami melaksanakan panggung prajurit, menghibur sekaligus memberikan doorprize kepada para prajurit sebagai ucapan terima kasih. Mudah-mudahan nanti lebih meningkatkan semangat sehingga pada masa selanjutnya, acara ini juga di hadiri oleh Walikota Tangerang Drs. H. Arief R. Wismansyah pejabat nomer 1 di Kota Tangerang,” tambahnya.

Masih katanya, kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung secara rutin ke depan dan maunya bukan hanya tiap tahun. “Ini kan tingkat Polres, nanti tingkat Polsek silahkan nanti melaksanakan sendiri. Bila perlu sebulan atau dua bulan sekali. Tidak harus panggung prajurit, mungkin bakti sosial, olahraga bersama, antara TNI, Polri dan jajaran Pemda," katanya.

Acara juga di meriahkan dengan senam Maumere yang di ikuti oleh seluruh anggota Polri dan TNI, serta ibu-ibu Bhayangkari Polri dan TNI, tak juga ketinggalan Walikota Tangerang ikut juga dalam joget senam Maumere.

Acara sungguh meriah terlihat dari para pejabat dan anggota yang mengikuti senam. Inilah terlihat kekompakan antara TNI dan Polri.


“Terimakasih kepada TNI dan Polri atas keberhasilan kerjasama dalam giat pengamanan Natal dan Tahun Baru dalam melaksanakan Operasi Lilin Jaya dan Alhamdulillah Kota Tangerang aman dan kondusif,” pungkas Walikota.

Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: