Tuesday, January 9, 2018

Tiga Pilar Jakarta Pusat Hadiri Sarasehan Kebangsaan Tokoh Lintas Agama di Gereja Katedral

MITRAPOL.com - Sarasehan kebangsaan syukur tahun persatuan amal Pancasila, dihadiri TNI, Polri, Intansi Pemerintahan dan Tokoh Agama, pukul. 13. 00 Wib, di aula gereja Katedral, Jl. Katedral No.7B, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2017).



Dalam giat tersebut hadir 200 orang dan berberapa pejabat tinggi, yakni : Ketua UKP Unit Kerja Kepresidenan Yudi Latif, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu. SIK, MSI, Dandim 0501 Jakarta Pusat Letkol Edwin Sumanta, Ketua MUI DKI Jakarta H. Yusuf Aman, Walikota Jakarta Pusat diwakili oleh Camat Sawah Besar Martua Sitorus, Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith. S, SIK, MSI. 

"Kegiatan sarasehan kebangsaan syukura tahun persatuan dengan tema,"Amalkan Pancasila : Kita Bhineka, Kita Indonesia, " terbagi dengan dua aula di atas(Ruang St. Yohanes) dan dibawah(Ruang St. Petrud), acara ini dimeriahkan dengan tarian Lenggang Nusantara dan pukul. 16. 00 Wib, penanaman pohon sawo kecil," kata Ketua Panitia Penanggung Jawab Daniel Togar Robin Sialagan saat ditemui mitrapol.com dilokasi.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith S. SIK, MSI, menjelaskan kegiatan dialog ini sangat bagus dan bisa menjalin persatuan antara umat, agar wilayah bisa bekerja sama untuk menjaga gangguan kamtibmas di wilayah Jakarta Pusat, khususnya di Sawah Besar. 

"Jajaran Polsek Sawah Besar, yang bertugas untuk pengamanan baik yang berseragam dinas dan tidak berpakaian dinas, ini adalah perintah pimpinan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu. SIK, MSI," jelas Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith S. SIK, MSI, kepada mitrapol.com


Sementara Ketua UKP Unit Kerja Kepresidenan Yudi Latif memberikan pencerahan kepada yang hadir mengenai keragaman Negara Pancasila, keragaman Ras manusia yang menjunjung tinggi keadilan dan ke Bheneka Tunggal Ika. 


Reporter : sugeng

Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: