Monday, January 29, 2018

Tiga Pilar Jagakarsa Bersama Pemkot Jaksel Laksanakan Giat BBJS

MITRAPOL.com - Sinergitas dan kekompakan Tiga Pilar Jagakarsa selalu terlihat dalam segala macam kegiatan, seperti yang terlihat pada Minggu (28/01/2018) pukul 07.00 WIB tengah melaksanakan kegiatan Bersih - Bersih Jakarta Selatan (BBJS) yang kegiatannya tersebut dilaksanakan diwilayah Jl. Kemenyan RW.03 Ciganjur - Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pimpinan Tiga Pilar Jagakarsa tengah memperbaiki jalan kampung yang dilintasi warga.

Selain para Pimpinan Tiga Pilar Jagakarsa yaitu, Kompol Prayitno, SH selaku Kapolsek, Mayor Arm. Hartono, SH, M.Sc selaku Danramil, dan Abdul Kholik selaku Camat, kegiatan BBJS tersebut juga dihadiri oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sekretaris Camat Jagakarsa, Lurah Ciganjur, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Ciganjur, Sudin Kebersihan, dan Ibu-Ibu Kader PKK.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno, SH melalui Kasie Humas AIPTU Khairul kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa kehadiran Kapolsek bersama para Pimpinan Tiga Pilar Jagakarsa dalam giat BBJS tersebut dalam menumbuhkan kesadaran serta mengajak warga masyarakat untuk lebih peduli lagi akan kebersihan dilingkungan masyarakat.

"Dalam giat BBJS tersebut, bersama-sama melakukan pembersihan selokan atau saluran air yang sudah mendangkal akibat menumpuknya sedimen pasir, sehingga menyebabkan fungsi selokan untuk menampung air tidak maksimal dan mengakibatkan terjadinya banjir," terang Khairul.

Kasie Humas juga menyampaikan bahwa disamping itu, juga dilakukan pembersihan kotoran sampah yang menutupi saluran air pada anak kali Setu yang melintasi Kelurahan Ciganjur, dan perbaikan jalan kampung.

Lebih lanjut, Kapolsek Jagakarsa juga menghimbau kepada warga masyarakat, selain menjaga serta memelihara Kamtibmas, kebersihan lingkungan juga sangat diharapkan guna untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit seperti demam berdarah, dan sebagainya.


"Kebersihan merupakan sebagian dari Iman, dan pangkal kesehatan, maka dari itu sudah seharusnya kita jaga dan pelihara sebaik mungkin supaya sekitar lingkungan tempat tinggal kita selalu bersih, indah, dan sehat," harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: