Wednesday, January 3, 2018

Terima Kenaikan Pangkat, Anggota Polresta Tangerang Senang dan Haru

MITRAPOL.com - Rasa senang dan haru itulah yang di alami para anggota Polresta Tangerang saat mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Brigadir Polisi. Prosesi penyematan tanda pangkat dipimpin langsung Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Banten, Rabu (3/1/2018).

Brigadir Joyo Atwiro Hadi SH bersama rekan-rekannya saat menerima kenaikan pangkat.

“Rasa syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT. Karena atas perkenan-Nya juga berkat doa kedua orang tua, saudara, rekan kerja, kerabat, serta para sahabat, serta penuh rasa terimakasih juga kepada pimpinan Polresta Kota Tangerang AKBP Saibul Alif yang bersama ini mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Kombes Pol,” ucap Kapolda Banten.

Sementara itu Joyo Atwiro Hadi SH, salah satu anggota Polresta Tangerang merasa senang dan terharu atas kenaikan pangkat dirinya menjadi Brigadir. Joyo bersama beberapa teman sesama Anggota Polresta Tangerang berkomitmen akan menjaga dan menjalankan amanah ini dengan tetap bersemangat untuk memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Kenaikan pangkat, kata dia, bukanlah hadiah yang tiba-tiba turun dari langit, bukan serta-merta tanpa landasan, justru kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan dan juga penghargaan.

“Kenaikan pangkat adalah berkah sekaligus amanah. Di dalamnya ada segumpal harapan dari pimpinan. Oleh karena itulah, kenaikan pangkat yang diberikan kepada anggota Polri memiliki konsekuensi yang harus dipenuhi di antaranya harus mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi,” katanya.

Ditambahkannya, saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua saya atas bimbingannya kepada saya. Kebetulan orang tua juga seorang polisi yang masih aktif bertugas di Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota. Dia adalah Aiptu Purwanto yang saat ini di tugas kan di Polsub Sektor Palem Semi.

“Dari beliaulah yang selalu memberi suport kepada saya,” pungkas Joyo Atwiro kepada MITRAPOL.com.

Joyo Atwiro yang menerima kenaikan pangkat dari Briptu menjadi Brigadir Polisi tak langsung membuat dirinya larut dalam gegap gempita selebrasi, namun sebaliknya dia sempatkan untuk berkontemplasi bukan malah untuk bersombong diri sehingga kontraproduktif dengan makna naik pangkat itu sendiri.

Kenaikan pangkat adalah pendewasaan agar kita bisa meningkatkan kualitas diri, pengetahuan serta kearifan dalam bersikap dan bertindak sebagai seorang anggota polisi. Pangkat tersemat di pundak harus sejalan dan harus dapat kita pertanggung jawabkan. “Mari, bersama mengeksplor kualitas dan kemampuan diri agar kita bisa menjawab apa yang diharapkan pimpinan. Hal itu menjadi penting agar pangkat dan jabatan yang tinggi bukan sekadar hiasan baju yang kita kenakan, hanya menjadi penghias penampilan,” tuturnya.


“Kenaikan pangkat juga berarti kenaikan tanggung jawab. Kita harus mampu memberikan yang terbaik bagi institusi, masyarakat, bangsa, negara, agama, dan keluarga,” tutupnya.

Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: