Tuesday, January 30, 2018

Tanggapi Keresahan Warga, Tiga Pilar Bersinergi Turun Tangan Atasi Sampah Kota Nabire

MITRAPOL.com - Menyikapi keluhan warga serta maraknya pemberitaan di media masa terkait tentang krisis sampah di Kota Nabire, Papua.



Melalui perintah Bupati, pihak TNI dan Polri, serta para Kepala Perangkat Daerah, dan seluruh Kepala Kampung se Kabupaten Nabire, melaksanakan kegiatan Bersih Kota Nabire, Jumat, (26/01). Guna menjaga kebersihan, dan keindahan Kota Nabire agar tetap bersih.

Bupati Nabire Isaias Douw, telah mengajak pimpinan TNI-Polri, dan para Kepala Perangkat Daerah Instansi Vertikal, serta Kepala Distrik, dan para Kepala Kampung se Kabupaten Nabire untuk melakukan kerja bakti massal, sesuai lokasi yang sudah ditentukan.

Kegiatan kerja bakti tersebut, mulai dilaksanakan pukul 08.00 Wit. Dengan lokasi di 11 titik yaitu, TPS Pasar Kalibobo, dikoordinir Kodim 1705 PN, TPS Pasar Karang Tumaritis, dikoordinir oleh Batalyon RK 753 AVT, TPS Pasar Sore Siriwini, dikoordinir Denzipur 012 OHH, dan TPS Terminal Oyehe dan Taman Gizi, dikoordinir Polres Nabire.

Selain itu kerja bakti juga dilakukan, yakni di sepanjang jalan Yos Sudarso, sampai Tugu Patimura dan dikoordinir oleh Dinas Pekerjaan Umum Nabire.

Sedangkan Pantai Nabire dan sekitarnya, telah di koordinir oleh pihak RRI Nabire, dan sepanjang jalan RE Martadinata sampai RSUD Siriwni, dikoordinir oleh Dinas Kependudukan. Selanjutnya di sepanjang jalan Pepera, dikoordinir oleh Dinas Sosial.

Adapun di sepanjang jalan Merdeka, telah dikoordinir oleh Dinas Tenaga Kerja, di sepanjang jalan Ahmad Yani, dikoordinir oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan.

Sedangkan di jalan Sisingamangaraja dikoordinir oleh Dinas Ketahanan Pangan. Dan di jalan Pemuda hingga jalan Kusuma Bangsa dikoordinir Dinas Perindustrian, kemudian di jalan Sam Ratulangi dikoordinir oleh Polisi Militer (POM).

Bupati Isaias Douw meminta, Agar setiap Dinas yang menjadi koordinator, di anjurkan untuk bisa bekerjasama dengan OPD maupun instansi vertikal lainnya. Sehingga, kerja bakti ini bisa menghasilkan wujud Kota Nabire yang bersih dan rapi.


Pantauwan mitrapol.com, Meski dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat (gerimis), tapi semangat mereka tak surut, demi menciptakan nabire bebas sampah, seperti yang di harapkan warga nabire.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: