Friday, January 12, 2018

Srikandi Polwan Polres Gowa, Lakukan Giat Pengamanan Masjid

MITRAPOL.com - Apel persiapan dalam rangka pengamanan Masjid dimana Ummat Islam akan melakukan sholat Jumat, dibeberapa titik diwilayah hukum Polres Gowa yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Hj. Muliaty didampingi oleh Kanit Regiden Polres Gowa dan polwan provost Polres Gowa. dihalaman Mako polres Gowa Jumat, (12/01/2018).



Kabag Sumda polres Gowa, Kompol. Hj. Mulyati setelah memberikan arahan dilanjutkan dengan doa bersama, dan kemudian memerintahkan seluruh personil polwan menyebar dan melaksanakan tugas di Masjid masing - masing yang telah ditentukan.

Adapun Lokasi Pengamanan Mesjid dibagi menjadi 3 lokasi, yakni , Masjid Baiturrahim Kel. Bonto - bontoa, Masjid Depan Kodim 1409 Gowa, Kel.Pandang pandang, dan Masjid Silaturahim Kel. Mangasa

Kenapa Lokasi tersebut dipilih karena disinyalir sebagai lokasi yang rawan akan terjadinya macet dan seringkali jemaah memarkir kendaraannya dengan sembarangan serta banyaknya jemaah yang menyebrang untuk menuju ke Mesjid. Ujar Kompol Muliyati saat ditemui didepan Mako Polres Gowa.

Lanjut ditambahkan Selain hal tersebut diatas, sesuai keluhan masyarakat tentang maraknya pencurian kendaraan bermotor saat warga sedang melaksanakan ibadah Shalat Jumat menjadikan pengamanan tersebut lebih intens dan terkoordinir .

Kabag Humas polres Gowa, AKP. M. Tambunan, merujuk pada hal tersebut mewakili Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga SIK., M.Si menurunkan Srikandi - srikandi Polres Gowa, guna dapat mengatur parkiran, membantu dan menyeberangkan warga yang hendak melaksanakan Shalat Jumat, sekaligus melaksanakan pengamanan.


Adapun Kegiatan pengamanan ini mendapat apresiasi dari warga yang merasa sangat terbantu dengan kehadiran polwan dalam pengamanan setiap Masjid. Bahkan warga sangat berharap agar kegiatan tersebut tetap dilaksanakan terus menerus dan setiap hari Jumat, tutupnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: