Thursday, January 11, 2018

Sosialisasi Bahaya Narkoba Satnarkoba Lambar Polres Lampung Barat

MITRAPOL.com - Dengan semakin banyaknya dikalangan pemuda dan masyarakat yang menjadi korban bahaya narkoba, jajaran kepolisian dari Satuan Narkoba Polres Lampung Barat yang di pimpin Iptu Junaidi bersama 7 anggotanya melakukan sosialisasi kepada pelajar di sekolah-sekolah dari tingakt dasar hingga tingkat menengah. Salah satunya di sekolah SMKN 1 Liwa, Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (10/01/2018).



Kegiatan penyuluhan dan pembinaan serta pencegahan dan penanggulangan kepada pelajar yang di lakukan oleh jajaran Polisi dari Satuan Narkoba Polres Lampung Barat ini bertujuan untuk memberikan peringatan, pencegahan dan berharap terhadap siswa siswi agar menjahui barang-barang haram tersebut. Karena akan merusak masa depan anak bangsa. Selain itu Pelajar dapat memahami bahaya narkoba baik bagi dirinya sendiri dan orang lain sehingga mau bekerjasama dengan aparat penegak hukum dalam memerangi narkoba.

Kegiatan penyuluhan tersebut mendapat kesan yang baik dari para pelajar dan dewan guru setempat yang menghadiri kegiatan itu serta antusias peserta dihadir kurang lebih 50 siswa siswi dan dewan guru setempat dalam acara itu nampak terlihat semangat memperhatikan apa yang di sampaikan oleh pengisi materi yaitu Kasat Narkoba dan Polisi Wanita Bripda Tiya.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Narkoba Iptu Junaidi, SE. menyampaikan materi kepada para pelajar berupa jenis-jenis Narkotika beserta efek nya serta ciri-ciri penyalahgunaan Narkoba berikut faktor penyebab bila remaja atau masyarakat memakai narkoba.


"Di harapkan dengan melalui kegiatan penyuluhan ini, dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang bahaya nya Narkoba serta menimbulkan semangat para pelajar agar bersama-sama memerangi Narkoba serta memupuk cita-cita para pelajar agar berguna bagi Nusa dan Bangsa,” ucap Kasat Narkoba mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik. diakhir penjelasannya.

Reporter : wawan satria

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: