Sunday, January 14, 2018

Sebuah Rumah di Cipulir Ludes Dilahap Si Jago Merah

MITRAPOL.com - Kebakaran kembali terjadi pada Sabtu (13/01/2018) pukul 11.20 WIB dan kali ini menimpa sebuah tinggal milik H.Muhtar bin H.Abdul Karim yang lokasinya berada di Jl. Al - Mubarok I No.35 RT.003/010 Cipulir-Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.



Menurut data yang mitrapol.com himpun dilokasi, api baru bisa dijinakkan atau dipadamkan pada pukul 11.50 WIB dan dilanjutkan dengan pendinginan lokasi area kebakaran. Api baru bisa dipadamkam dengan mengerahkan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran pimpinan Hartono, adapun saksi dalam kejadian kebakaran tersebut yaitu Hj.Tarwiyah ( 50 ).

Petugas Kepolisian dari Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan yang berada di lokasi kejadian yaitu Brigadir Sujay kepada mitrapol.com menerangkan bahwa dugaan sementara terjadinya kebakaran ini diakibatkan dari korsleting listrik. Korban jiwa Nihil dan korban luka - luka sebanyak 2 orang yang selanjutnya dilarikan ke Klinik terdekat untuk dilakukan tindakan medis oleh dokter.

"Kerugian materi sementara ini ditaksir sebesar Rp 250.000.000, - dan mengenai penyebab pastinya nanti setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Kebayoran Lama," terang Sujay.

Sementara, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik melalui Kasie Humas IPDA Sumaryanto menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati - hati untuk antisipasi terjadinya kembali musibah kebakaran, terutama kepada Ibu - Ibu rumah tangga agar jangan lupa untuk mematikan kompor setelah selesai memasak didapur.

"Untuk rumah atau pertokoan yang sudah lama agar senantiasa mengecek kembali instalasi kelistrikannya kepada pihak yang berwenang yaitu Petugas PLN, hal ini dimaksudkan guna antisipasi adanya korsleting listrik yang biasanya menjadi salah satu penyebab terjadinya musibah kebakaran," harap Kapolsek.


Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: