Monday, January 1, 2018

Satlantas Polres Batang Bekali Pelajar Penanganan Kecelakaan

MITRAPOL.com - Dalam rangka memberikan pemahaman, pengertian tentang tata cara berlalulintas yang benar dan mengerti apabila menemui suatu peristiwa kecelakaan lalu lintas. Unit Dikyasa Satlantas Polres Batang memberikan pembinaan dan latihan pada kegiatan Diklat kepemimpinan kepada pelajar tingkat SLTP dan SLTA di Madrasah Aliyah (MA) Tholabudin Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang Jawa Tengah bertempat di Aula setempat, Jumat (30/12).



Kasat Lantas Polres Batang AKP M. Adiel Aristo melalui Kanit Dikyasa Aiptu Danang Primayanto mengatakan, dengan kegiatan Pembinaan dan pelatihan tertib berlalu lintas kepada para pelajar SLTP dan SLTA bertujuan untuk memberikan pemahaman yang benar tentang lalu lintas.

“Diharapkan merka akan mengerti dan memahami Tata tertib, Etika dan sopan santun dalam berlalu lintas yang baik di jalan raya, serta mengerti cara penanganan pertama apabila mengetahui atau menemui terjadinya suatu peristiwa kecelakaan lalu lintas,” jelas Aiptu Danang Primayanto.

Dalam kesempatan tersebut, Ia menyampaikan tertib berlalulintas dan sosialisasi UU RI No. 22 tahun 2009 tentang UULAJ (Undang –Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan). Nampak ratusan pelajar antusias megikuti kegiatan tersebut.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: