Sunday, January 28, 2018

Sambut HGN, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Laksanakan Penyuluhan Gizi

MITRAPOL.com - Dalam Rangka menyambut Hari gisi nasional, Satgas Yonif 323/BP Kostrad selenggarakan penyuluhan Gizi di SMPN Asiki Kabupaten Bovendigoel, Kamis (25/01/2018).



Saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan masalah gizi, Salah satu indikator gizi buruk masyarakat Indonesia dapat dilihat dari tingginya angka kekurangan gizi anak-anak Indonesia.

Berdasarkan ambang batas yang ditetapkan organisasi kesehatan dunia (WHO), Tanggal 25 Januari merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat menyelesaikan masalah gizi.

Satgas Pamtas Yonif Raider 323/BP Kostrad menyambut Hari Gizi Nasional (HGN) ke 58 Tahun 2018 ini dengan menyelenggarakan Penyuluhan Kesehatan tentang gizi seimbang disertai gerakan Minum Susu Gratis di SMP Negeri Asiki Kabupaten Bovendigoel Papua. 

Penyuluhan Kesehatan tentang Gizi Seimbang yang dibawakan oleh Dokter Satgas Letda CKM dr. M. Barkah, sangat diperlukan karena masalah gizi memiliki dampak yang luas, tidak saja terhadap kesakitan, kecacatan, dan kematian, tetapi juga terhadap pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dengan produktifitas optimal. 

"Disamping itu Antusiasme siswa dan siswi SMP Negeri Asiki, sangat terlihat ketika mengikuti kegiatan tersebut dilihat dari jumlah yang hadir, Mereka merasa sangat senang dengan kehadiran Satgas Yonif Raider 323/BP, karena selain mengadakan penyuluhan kesehatan Gizi Seimbang, Satgas juga memberikan susu gratis bagi siswa dan siswi di SMP Negeri Asiki guna memperbaiki permasalahan gizi pada anak sekolah," kata Dansatgas 323/BP.


Disela-sela kegiatan tersebut Hartanto selaku Kepala SMP Negeri Asiki mengatakan bahwa, Kami sangat berterima kasih dengan hadirnya anggota Satgas Yonif Raider 323/BP. "Semoga dengan adanya Penyuluhan Kesehatan dan Minum Susu Gratis ini dapat membantu mengatasi masalah gizi siswa dan siswi SMP kami," ungkap Hartanto.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: