Friday, January 12, 2018

Raja Tuworo Sulawesi Tenggara Ucapkan Terimakasih ke Presiden RI

MITRAPOL.com - Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada yang Mulia Bapak Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia atas kebijaksanaan serta ketulusannya telah berkenan mengundang, kami Para Raja dan Sultan se Indonesia di Istana Bogor. Hal ini diucapkan Raja Tiworo La Ode Soleh Mangkauwany Atau Omputa Sangia Sidamangura Kedua setelah dirinya menghadiri audiensi Presiden RI dengan Raja dan Sultan se Indonesia.



“Seluruh Jajaran Dewan Kolakino Kerajaan Tiworo serta seluruh Masyarakat Adat di Lingkungan Kerajaan Tiworo Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tengara, juga mengaturkan terima kasih kepada pak Jokowi. Semoga Allah Subhana Wata'ala membalas semua kenaikkan serta keikhlasan Ir. H. Joko Widodo senantiasa terlindungi dan Serta Melimpahkan Rahmatnya kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo, dan Ibu Negara Hj. Iriani Joko Widodo beserta keluarganya, Amin Ya RoBbal Al-Amin," ucap La Ode Soleh Mangkauwany Atau Omputa Sangia Sidamangura Kedua saat ditemui MITRAPOL.com, Kamis (11/01/2018).

Dikatakannya lebih lanjut, kami dari Kerajaan Tiworo sangat bahagia dan bangga atas undangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Undangan tersebut di samping merupakan sesuatu momen yang sangat langka di Republik ini, juga sekaligus merupakan peluang yang sangat strategis bagi kemajuan negara dan bangsa indonesia, termasuk kemajuan-kemajuan segenap kerajaan serta kesultanan di Indonesia, yang merupakan elemen integral dan substansial bagi bangsa dan negara seluruh nusantara yang tercinta ini.

Raja Toworo yang memiliki Visi dan Misi demi kemajuan masyarakat Kerajaan Toworo untuk Kabupaten Muna Barat serta Propinsi Sulawesi Tenggara hendaknya pemerintah yang semakin kokoh dan mantap serta kehidupan rakyat yang semakin berkualitas dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang makin mandiri dan sejajar dengan bangsa- bangsa lainnya di seluruh dunia.

“Strategi kami dalam upaya mencapai Visi dan Misi tersebut ialah merupakan kapasitas masyarakat dalam membangun dirinya serta membangun wilayahnya secara efesien, efektif, terpadu harmonis dan berkelanjutan mulai dari RT, Desa Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Kota Provinsi. Hingga ketingkat Pusat,” imbuh La Ode Soleh Mangkauwany.

Insya Allah, masih katanya, kita semua akan berhasil membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia Tercinta ini sekokoh mungkin dan semangat mungkin, mulai dari akar,batang hingga pucuknya sehingga kita semua pada akhirnya akan berhasil mencapai empat tujuan nasional kita seperti yang tercantum dalam Mukadimah UUD 1945.

Raja Tiworo dan Masyarakat akan selalu mendukung dan sangat membutuhkan kebijakan - kebijakan dari pemerintah yang semakin pro dalam kesejahteraan, pro dalam kesatuan bangsa,pro dalam lingkungan.

Menurut pandangannya, Presiden Ir. H. Joko Widodo telah memenuhi semua aspirasi, kebutuhan dan kepentingan kita ke arah tersebut, semoga semua kebijakan serta langkah-langkah langkah Presiden itu diteladani dan ditindak lanjuti oleh seluruh level serta jajaran pemerintahan dibawahnya.

Raja Tuworo La Ode Soleh Mangkauwany Atau Omputa Sangia Sidamangura Kedua.

“Pesan kami kepada bangsa indonesia utama generasi penerus bangsa ini, mari kita bangun dan lestarikan ke khasan budaya bangsa kita tercinta ini dengan penuh rasa cinta tanah air serta ke ikhlasan. Inilah yang menjadi kunci utama dalam memperkokoh eksistensi Bangsa dan Negara kita tercinta dan ini sekaligus mengisinya dengan kegiatan pembangunan yang makin kreatif serta berdaya saing tinggi di tingkat nasional,regional dan global,” tutup Raja Toworo.


Reporter : NN

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: