Tuesday, January 9, 2018

Punya 7 Anak Tapi Gak Diurusin, Nenek Tua Ini Bak Gelandangan

MITRAPOL.com - Dibilangan Kecamatan Bonto Nompo Kabupaten Gowa, yang mana tepatnya dikampung borong Tala, tamalayang, ada seorang yang mana tinggal dan tidur disebuah bale bale, seorang ibu tua berumur sekira 80'an, disambangi Kapolsek Bonto Nompo. Sabtu (6/01/2018), sore hari sekira pukul 17.30 Wita. Ibu tua tersebut adalah nenek Ijeno, bin Tontong, Dg. Pato diperkirakan umurnya sekira 70 tahunan.



Kapolsek Bontonompo AKP. Abd. Rahman segera bertindak begitu mendengar ada seorang ibu tua yang tinggal diwilayahnya , karena selama ini tidak pernah dikunjungi oleh pemerintah setempat (Pemkab Gowa).

Menurut keterangan warga Orang tua ini mempunyai 7 orang anak namun telah ditelantarkan oleh keluarganya sehingga  yang bersangkutan tidur dibale bale, "saat ini sang nenek berpindah pindah tempat tinggal," katanya singkat.

Dari pengakuan nenek tua tersebut, tidak ada seorangpun anaknya yang memperdulikannya demikian pula halnya dengan keluarganya yang lain.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Bontonompo AKP Abd. Rahman, mengatakan Nenek ini sementara masih kita titipkan dirumah warga disekitar lokasi. "dan saya berupaya berkoordinasi dengan Kepala Kelurahan serta mencarikan pakaian yang layak beserta sarung yang lebih pantas dan layak buat nenek Ijeno, guna menggantikan pakaian yang lusuh dan sudah berbau tersebut," katanya.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan saat dikonfirmasi, menyatakan bahwa Polri siap membantu dan berharap juga kepada instansi terkait yang menangani orang-orang terlantar dan dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian mengingat orang tua tersebut sudah tidak terurus.


"Iya Kami siap membantu dan harapkan pula kepada pihak pemerintah terkait yang tangani masalah seperti ini, nenek ini dan akan diupayakan untuk mencarikan solusi yang terbaik untuk dapatkan tempat tinggal yang layak seperti mereka mereka yang pernah kami bantu juga ditempat lain," ujarnya ringkas.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: