Wednesday, January 10, 2018

PPK Takalar Diduga Lakukan Pembiaran Pekerjaan Jalan Beton Asal Jadi

MITRAPOL.com - Peningkatan ruas jalan beton yang di ketahui di kerjakan oleh PT. Putra Jaya  dengan nilai kontrak Rp 8.894.458.000 Nomor Kontrak 569/KTR-DAK/DPU.PRPKP-BM/VII/2017 dengan masa waktu pekerjaan 120 hari masa kalender dan sudah lewat batas waktunya.



Dengan proyek pengerjaan jalan beton tepatnya di Jalan Palleko Malolo Kec. Polong Bangkeng Utara, Kab. Takalar disinyalir dikerjakan asal jadi, hal itu terbukti belum genap satu ahad sudah ada yang retak terbelah dan bahkan roboh dan runtuh.

Salah satu warga Tembuseng berinisial HNJ mengatakan bahwa jika pekerjaan beton ini asal jadi dan coba lihat saja sudah pecah dan taludnya banyak yang tumbang atau  roboh. "Ini baru beberapa minggu,"  jelasnya saat ditanya, Senin (08/01/2018).

Ditambahkan, menurutnya kuat dugaan campurannya tidak kuat, seharusnya jalan rabat beton dan talud ini kuat karena mobil besar akan lewat lalu lalang diatasnya, sambil menunjuk kejalan beton yang dibandingkan. 

"Lihat cor beton yang lama ini yang hampir dua tahun masih kuat, tidak sama yang di kerjakan PT. Putra Jaya," ungkapnya.

Setelah mendapatkan laporan dari warga tersebut awak media mencoba menemui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Takalar, Abdul Wahab ST. 


"Itu ada nanti pemeliharaannya jadi tidak usah di besar-besarkan," ketus  Abdul Wahab saat dikonfirmasi. 

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: