Tuesday, January 30, 2018

Pos Polisi Ndeotadi 99 Kedatangan Guru dan Murid SD Pitadi 45

MITRAPOL.com - Para guru dan murid SD Pitadi 45 Sambangi Pos Polisi Di Ndeotadi Distrik Bogobaida, Kabupaten Peniai. Selasa, (30/01/2018) pukul 10.00 Wit.



Danpos Pol Ndeotadi Bripka Yusak Salay telah menerima kunjungan para guru dan murid SD Ndeotadi. Adapun maksud dan tujuan berkunjung ke Pos Polisi (Pospol), Untuk melatih para Siswa SD agar mampu berinteraksi, dan mampu berkomunikasi dengan kalangan luas.

"Di samping itu, kunjungan para guru dan murid SD Pitadi 45 tersebut adalah, untuk mengajak para siswa, agar mengenal dan memahami tugas-tugas Kepolisian, dan kami tanamkan agar para siswa rajin belajar. Sebab pengetahuan adalah jendela dunia, yang akan mengantar adik-adik untuk mengetahui apa yang sudah, dan sedang terjadi di tempat lain," jelas Yusak Salay.

Masih katanya, dalam hal ini pihak pos polisi (pospol) mencoba melakukan wawancara singkat dengan para siswa. dan menurut kami, para siswa sudah mampu berinteraksi dengan orang lain, dan mampu mnggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. 

Menurutnya, keterlambatan pengetahuan murid dikarenakan oleh minimnya guru honor di sekolah tersebut. Maka itu kami anggota pospol menyempatkan waktu untuk membantu para Guru yang ada. Dan kami melihat, meskipun dengan gaji yang tidak menentu, akan tetapi para guru tetap semangat melaksanakan proses belajar dan mengajar, dan para guru tetap semangat guna untuk mencerdaskan generasi bangsa. 

"Harapan saya, kiranya pemerintah daerah khususnya dinas terkait, agar bisa meninjau kondisi sekolah tersebut, mengingat belum ada kejelasan terkait status sekolanya. Sebab setahu saya, sekolah tersebut belum terdaftar di Dinas Pendidikan, dan bila hal ini tidak di perhatikan, bagaimana nasib para guru dan siswanya," pungkas Yusak Salay.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: