Friday, January 12, 2018

Polsek Jatiuwung Bersama Koramil 18 JTU Amankan Pemagaran di Lahan Mekarsari

MITRAPOL.com – Setelah sempat tertunda akhirnya pelaksanaan pemagaran lahan fasum fasos di Mekarsari RW 06 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang akhirnya telah di laksanakan, Kamis (11/01/2018).


AKP Gunawan saat memimpin apel

Ratusan personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kota Tangerang beserta alat berat (Belko) berada di lokasi untuk membersihkan sisa-sisa bekas bangunan yang di pasang kembali oleh warga. Pasalnya, warga yang sebelumnya tinggal di rusun akhirnya dengan kesadaran sendiri yang masih berada di lahan tersebut mau pindah kembali ke rusunawa bergabung dengan warga yang lainnya yang sudah menempati rusunawa Panbar setelah penertiban bangunan liar sebelumnya.

Pihak Kepolisian dan TNI dalam hal ini untuk membantu pihak Satpol PP Pemkot Tangerang untuk membersihkan sisa-sisa bangunan non permanen yang di buat oleh warga. Sementara alasan warga kembali ke lahan tersebut, karena hampir rata-rata berprofesi sebagai pemulung dan lebih nyaman tinggal di lahan dari pada di rusun.

Karena di lahan kosong bisa mengumpulkan barang-barang bekas, padahal Pemkot sendiri sudah menyediakan tempat di rusunawa panbar yang bangunannya tidak jauh dari lahan yang di tertibkan.

Saksikan Videonya Disini

Pemagaran keliling ini dilakukan dengan menggunakan beton dan rencananya akan ada pembangunan gedung SMP Negeri di atas lahan yang akan segera di laksanakan Pemkot Tangerang.

Sebelum pelaksanaan pemagaran, dilakukan apel pasukan pengamanan di halaman Rusun. Apel yang di pimpin oleh Wakapolsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota AKP Gunawan, di hadapan petugas gabungan menjelaskan hari ini akan dilakukan penutupan pagar aset Kota Tangerang yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan bagi masyarakat secara umum guna pembangunan Puskesmas dan gedung sekolah.

“Untuk teknis pelaksanaan akan dilakukan menggunakan alat berat. Satpol PP untuk melaksanakan pengawasan di lokasi dan membantu warga yang masih berada di lokasi, pihak TNI dan Polri untuk mengamankan lokasi lahan, agar jangan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan membuat suasana yang kondusif," jelas Wakapolsek.


Adapun personil yang di turunkan dari Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota yang di pimpin oleh Wakapolsek AKP Gunawan dan dari Danramil JTU 18 Kodim 0506 Tangerang di pimpin Mayor Arh Jewanta di ikuti dari pejabat Pemkot Tangerang, Kejaksaan Tangerang, dan pihak BPN Kota Tangerang. Acara pemagaran keliling berjalan dengan lancar dan aman.

Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: