Wednesday, January 10, 2018

Polri dan TNI Simulasi Pengamanan Pilkada 2018

MITRAPOL.com - Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar SIK, MSi melakukan giat pelatihan simulasi pengamanan Pilkada 2018 yang diselengarakan dari Mabes Polri dengan melibatkan pasukan Brimob Polda Metro Jaya dan Sektor Metro Penjaringan, Senin (8/1/2018), di Ruko Canat Jalan Kapuk Raya No. 42 Canat Indah Pantai Indah Kapuk (PIK), RW 06 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.



Kegiatan ini sekaligus untuk dokumenter Pemilu apabila digunakan paparan dan diminta pimpinan Polri untuk pengamanan Calon Presiden dan Kantor KPU sudah siap untuk diamankan.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya AKBP Bambang, AKBP Basya, AKBP Rachmat Sumekar SIK, MSi Kapolsek Metro Penjaringan, Mayor Infantri Berlin Pabandialat Ops Kodam Jaya, Mayor Infantri Harry Pabanda Ops Kodam Jaya.

Saksikan Videonya Disini

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 275 personil dengan rincian Brimob Polda Metro Jaya 100 personil pimpinan AKBP Bambang, Brimob Mabes Polri 36 personil pimpinan AKBP Basya, Sabhara Polda Metro Jaya 40 personil pimpinan AKBP Suratno, TNI 33 personil pimpinan Mayor Infantri Berlin, dan NTMC Polri 13 personil,” kata Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar.

Masih katanya, ini perintah pimpinan baik Kapolri maupun TNI, dan giat ini dalam rangka untuk menghadapi Pilkada 2018 serta untuk dokumentasi lewat skenario film.



“Gambar kegiatan akan ada peristiwa kejadian yang harus ditangani, ada Sabhara sesuai dengan Raimas, Brimob untuk menghadapi masa yang anarkis, TNI yang juga ikut serta langsung mengamankan obyek-obyek vital di tempat kejadian perkara (TKP) dan melindungi team Keslap. Komando tetap satu baik dari TNI maupun dari Polri,” tutup Rachmat Sumekar.

Reporter : muklis

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: