Saturday, January 13, 2018

Polres Rohil Gelar Sosialisasi Satgas Saber Pungli

MITRAPOL.com - Polres Rohil menggelar sosialisasi Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dengan tema "Upaya Pencegahan dan Penegakan Hukum Pungutan Liar (Pungli)" se Kabupaten Rohil, Jumat (12/1/2018) pagi.



Acara yang diselenggarakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Rohil itu dihadiri Kapolres Rohil Sigit Adiwuryato SIK, MH, Waka Polres Rohil Kompol Dr. Wawan, SH, MH, para Kabag, dan para Kasat.

Tampak hadir Camat Tanah Putih Ramlan S. Sos, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Nurmansyah S. STP, MSi, Camat Bangko Pusako Sukardi SP, para Kasi Polres Rohil, Kepala UPTD Tanah Putih, Kepala BPS Tanah Putih Tanjung Melawan dan Kepala BPS Bangko Pusako, Kapus Tanah Putih, Kapus Tanah Putih Tanjung Melawan dan Kapus Bangko Pusako.

Turut hadir para Penghulu/Lurah se Kecamatan Tanah Putih, para penghulu Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan para penghulu Kecamatan Bangko Pusako, seluruh Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Kecamatan Tanah Putih, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Kecamatan Bangko Pusako, Para Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Putih, Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan dan Polsek Bangko Pusako, serta para Personil Polres Rohil yang bertugas di pelayanan SKCK, Samsat, SIM, Bayanmas, dan Reskrim.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang sudi hadir memenuhi undangan dalam kegiatan itu.

Dijelaskan dia, kegiatan sosialisasi Saber Pungli yang digelar di Polres Rohil sebagai upaya pencegahan terjadinya pungutan liar di kantong-kantong pelayanan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Rohil.

"Seperti pelayanan SKCK, SIM, Samsat, Bayanmas, Reskrim, dan pelayanan di Pemerintahan yaitu Kantor Camat, UPTD Pendidikan, Puskesmas, Kelurahan/Kepenghuluan, Sekolah SD, SMP, dan SMA Sederajat," ujar Sigit.

Kapolres berharap, dengan adanya sosialisasi yang dilakukan, seluruh undangan yang hadir bisa melanjutkan sosialisasi itu kepada yang tidak hadir. "Selain itu, jangan ada yang melakukan pungli, sebab kalau kedapatan oleh tim yang sudah terbentuk, tentunya akan di proses sesuai hukum berlaku," tutup AKBP Sigit.

Kegiatan selesai sekira pukul 11.20 Wib dan selama giat berlangsung situasi terdapat aman dan kondusif.

Reporter : blizer siringoringo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: