Saturday, January 20, 2018

Pimpin Sertijab, Kapolres Malra : Serah Terima Jabatan Polri Merupakan Hal Biasa

MITRAPOL.com - Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhillah Siregar, SH SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka serah terima jabatan lingkup Polres Maluku Tenggara, dan selaku Perwira Upacara Kabag Sunda Polres Malra AKBP Hj. Kartini Tamnge dan Komandan Upacara IPDA Arnolis Sopakua bertempat di Lapangan Upacara Polres Malra, Jumat 19 Januari 2018.



Hadir dalam Upacara tersebut, 1 SST Perwira Polres Malra, 1 SST Dalmas Polres Malra, 1 SST Staf Polres Malra, 1 SST Serse Polres Malra, 1 SST Intelkam Polres Malra, 1 SST Bhayangkara Cabang Polres Malra guna turut menyaksikan Serah Terima Jabatan sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan.

Serah Terima Jabatan tersebut antara lain ; Wakapolres Malra Kompol Rosita Umasugi, Sik kepada Kompol Demianus Ubro,Kabag Ops Polres Malra Drs. Theodorus Rahail MBA kepada Kompol Joseph O.F. Renyaan, Kabag Ren Polres Malra Kompol Martinus Saryor Uwaubun kepada AKP Ganesa Sinambela SIK, Kasat Serse Polres Malra AKP Izaac Risambessy, S.Sos kepada AKP Arief Budiharso SH, SIK, Kasat Intelkam Polres Malra AKP Sumarno SIK kepada Yohanis Werluka, Kasat Sabhara Polres Malra Iptu Alpius Iwi S. Sos Kepada Iptu I Made Aris Chandra Putra SIK, Iptu Abdul Muin Rahaded Jabatan Lama Kasubsektor Kawasan Pelabuhan Polsek Dullah Selatan Polres Malra diangkat dalam Jabatan Baru Kasat Bimas Polres Malra.

Kapolres Malra AKBP Indra Fadhillah Siregar SH, SIK dalam sambutannya mengatakan Mutasi Jabatan dan Serah Terima Jabatan dalam lingkungan Polri sudah merupakan hal biasa, karena kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu dalam menampilkan performance yang optimal menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Disamping itu pula, serah terima jabatan ini juga merupakan bagian dari proses kesinambungan pembinaan sumber daya manusia dalam proses regenerasi pengemban cita-cita luhur kepolisian yang telah terimplikasi dalam program promoter,” pungkasnya.

Dikatakan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa Mutasi Jabatan dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan serta Pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan komprehensip dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalisme, komitmen dan integritas dari system pembinaan karier dilingkungan Polri.

Siregar juga menambahkan bahwa Polri dalam melakukan peningkatan Kwalitas pelayanan sebagaimana program revitalisasi menuju pada terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

“Jabatan yang saudara emban adalah merupakan sebuah Amanah yang dipercayakan diatas pundak saudara, sekaligus mengandung makna dengan memiliki konsekwensi dimana selain kita yang hadir saat ini menyaksikan secara langsung betapa tugas yang diembankan dan diberikan tanggung jawab kepada saudara. Namun juga disaksikan dan didengar langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Polri dituntut untuk menampilkan kinerja yang terbaik agar mampu menciptakan perubahan teristimewa pada satuan yang dipimpinnya,” tegas Siregar.

Kapolres juga mengingatkan bahwa Tahun 2018 merupakan ujian bagi Polres Maluku Tenggara dimana diperhadapkan dengan pesta Demokrasi 5 tahunan yaitu Pilgub/Pilwagub dan Pilkada dan Pilwalkot yang tahapan penyelenggaraannya dimulai sejak tahun 2017, yang merupakan tantangan tugas yang membutuhkan pengabdian yang sungguh-sungguh tercipta. “Sehingga mampu menguasai situasi dan kondisi secara profesional. Polri harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang selalu kondusif menghadapi, selama dan sesudah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota di Daerah ini,” tegas Kapolres.

Kapolres juga pada kesempatan yang berbahagia ini, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Para Pejabat Lama Kompol Rosita Umasugih, SIK, Kompol Drs. Theodorus Rahail, Kompol Martinus Saryot Uwaubun, AKP Sumarno SIK, AKP Izaac Risambessy, S. Sos atas semua prestasi dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama bertugas di Polres Maluku Tenggara.

“Semoga dapat saudara tingkatkan di tempat tugas yang baru, dermikian pula kepada Pejabat yang baru selamat datang di Polres Maluku Tenggara semoga kekompakan dapat segera terlaksana diantara kita,” imbuhnya.

Sebelum dirinya mengakhiri sambutan, Kapolres mengajak semua untuk tetap menjaga kekompakan dan kerjasama dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum, bagi masyarakat tanpa perbedaan.

“Selamat Jalan kepada Pejabat lama semoga tiba ditempat tugas baru dengan baik dan sukses dalam pengembangan karier kedepan. Dan kepada Pejabat Baru saya ucapkan selamat datang dan semoga segera mungkin dapat menjalin kekompakan dengan seluruh rekan dalam melayani tugas dan tanggung jawab di Polres Maluku Tenggara,” pungkas Kapolres.


Pantauan MITRAPOL.com, acara dilanjutkan dengan jabatan tangan dengan Pejabat Baru dan Pejabat Lama dan selama kegiatan ini berlangsung situasi aman dan terkendali.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: