Breaking

Monday, January 29, 2018

Petani Kopi Respon Kehadiran LPP-NU

Petani Kopi Respon Kehadiran LPP-NU

MITRAPOL.com - Masyarakat Petani Kopi Lampung Barat merespon baik kehadiran Lembaga Pengembangan Pertanian LPP-NU. Hal tersebut terungkap dalam acara Penyuluhan Pertanian yang di selengarakan oleh Lembaga tersebut, Sabtu (27/01) di Kantor NU Lampung Barat.



Ansori salah satu peserta penyuluhan dari Pekon Campang Tiga Kecamatan Batu Ketulis meminta agar LPP-NU yang di Ketuai oleh Ustad Syifaur Rosyid dapat langsung turun ke kelompok tani di daerahnya.

Senada di sampaikan Ali Rohman dari Hujung Belalau dan Junaidi dari Air Hitam. Mereka menghendaki agar Lembaga dari NU tersebut bisa langsung sosialisasi terkait budidaya kopi, maupun pengolahan, mutu, harga juga kemitraan dengan petani kopi dalam rangka untiuk lebih sejahterakan petani kopi.

Acara Penyuluhan Pertanian tersebut dibuka oleh Ketua PC NU Lampung Barat Hi.M. Danang Harisuseno S.Ag, MH dan diikuti oleh 30 peserta perwakilan Kelompok Petani Kopi dari 15 Kecamatan se Lampung Barat.

Dalam sambutannya Danang mengatakan, bahwa acara penyuluhan pertanian merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Rangka Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama NU ke-92.

Lebih lanjut Danang mengatakan bahwa program PCNU khusunya dalam bidang pertanian ini merupakan perwujudan dari pelaksanaan amanah yang disampaikan para pendiri NU sebagai ikhtiyar mewujudkan cita-cita dan tujuan berdirinya NU.

“Ikhtiyar tersebut salah satunya mendirikan badan-badan untuk memajukan urusan pertanian, perniagaan dan perusahaan yang tidak dilaang syariat islam,” ucapnya.
Danang juga menekankan khususnya kepada ketua LPP-NU utk program berikutnya sebaiknya dilaksanakan di 4 zona meliputi wilayah Lombok, pagar dewa, air hitam dan suoh dan pelaksanaannya langsung ke lapangan.

“Kedepan acara akan dilaksanakan di lokasi kebun kopi," tutupnya.

Sementara agenda-agenda kegiatan PCNU dalam acara Harlah NU tahun 2018 adalah : pada tanggal 27 Januari Seminar Pertanian, bekerjasama dengan Lois Drayfus Company LDC badan donor dana dunia dari Prancis yang jadi kepanjangan tangan pihak HDI slaku pemegang dana dunia di sektor kopi, yang berlokasi di kantor PCNU.

Tanggal 28 Januari, Bakti Sosial (Cek kesehatan gratis, donor darah, sunatan masal, cek Golongan Darah, Cek Kolesterol dan Asam Urat), lokasi kantor PCNU.

Selasa, 30 Januari Penyuluhan Hukum, lokasi di kantor PCNU, dan tanggal 31 januari Sholat Gerhana Bulan berjamaah, dilanjutkan dengan Dzikir, Tahlil dan Doa serta Tausiyah oleh Kyai Imam Syafi'i dari Batu Marta Palembang lokasi di Masjid Baiturrahim Komplek Perkantoran Pemda.

Reporter : wawan satria

Disclaimer: