Monday, January 29, 2018

Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 FKNO Berjalan Penuh Suka Cita

MITRAPOL.com - Forum Komunikasi Nihakeriso Ononiha (FKNO) mengadakan acara Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 bagi Umat Kristiani Kepulauan Nias Sejabotabek ke 17.



Acara Peribadatan dan Syukuran itu diadakan oleh (FKNO) bersama seluruh anggota Masyarakat Nias di Auditorium PPK Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (27/01/2018) pukul 16.00 Wib, hingga selesai.

Dengan tema “Aku Datang Supaya Mereka Memperoleh Hidup, Melalui Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kita Semakin Melimpah Dalam Kasih Demi Persatuan Dan Kesatuan Diantara Kita Dan Sesama”.

Menurut Ketua Panitia Yuniani Larosa S.pd mengatakan, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas anugerahnya kita dapat berhimpun di tempat ini dalam rangka ibadah perayaan Natal 2017 serta Syukuran Tahun Baru 2018 bagi Umat Kristiani Kepulauan Nias Sejabotabek yang berjalan dengan lancar dan penuh suka cita.

Acara yang dihadiri seluruh masyarakat Nias Sejabotabek ini juga dihadiri oleh sejumlah petinggi. Diantaranya Hakim Agung MA-RI Hidayat Manao, Brigjen Pol. Immanuel Larosa Pejabat Struktural di Lemhannas RI, Brigjen Pol. Bahagia Dachi Pejabat Struktural di BNN, Kosmas Harefa Pejabat Eselon II di Kementerian Koordinator Kemaritiman RI, Kasianus Telaumbanua Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Jambi, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Sekda Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, Politisi Senior PAN Barnabas Hura, Amin Zebua Mantan Wakil Kajati Jambi dan Staf Ahli Jaksa Agung RI, Kolonel TNI (Purn) Ir. Adieli Hulu, Pengusaha Sukses Bazatogu Hia, Pengusaha dan Konsultan Terkemuka Amaliha Lase Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Utara/HIMANIRA.

Wali Kota Gunung Sitoli Ir. Lakhomizaro, Zebura mengatakan, kita sangat bergembira dan suka cita dengan adanya acara ini.

“Kita harapkan menjadi satu rutinitas yang rutin setiap tahunnya, untuk selalu bertemu menjaga tali silahturahmi jangan sampai putus,” ucap Lakhomizaro.

Dirinya juga mengharapkan untuk seluruh Warga Nias untuk tetap bersatu terutama masyarakat Gunung Sitoli untuk membangun kepulauan Nias, Shalom. I Ya Ahowu.

Saksikan Videonya Disini

Sementara Ketua Umum FKNO Ny. Tati Rika Herawati Hulu, SE menambahkan bahwa acara ini memang kita adakan setiap tahun. Berdirinya Organisasi FKNO ini dari tahun 2000 adalah perayaan Natal yang 17 kali diadakan.

“Kasih kebersamaan dalam perbedaan kenapa kita ambil tema ini. Karna kita ingin menyatukan kebersamaan dalam perbedaan karena tiap-tiap gereja berbeda dalam melaksanakan kebaktian. Disitulah kita bersatu dalam perbedaan. Yang bergabung di FKNO ada sekitar enam atau tujuh ada Gereja Amin, GNKP Indonesia, ONKP, BNKP, Kharismatik, AVY,” ucapnya.

Untuk anggota kepengurusan sendiri, masih katanya, ada sekitar ratusan. Karena ini benar-benar kita siapkan dengan matang. “Untuk kedepan kita akan kembangkan lagi agar supaya kebersatuan itu benar-benar nyata dalam kehidupan sehari-hari, khususnya masyarakat Nias,” paparnya.

“Saya juga ucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Menteri Perhubungan serta Hakim Agung dan para Tokoh Masyarakat Nias,” tambahnya.

Firman Jaya Daeli, SH menjelaskan, bahwa ini pada dasarnya adalah acara positif dan memperkuat persatuan warga kepulaun Nias yang ada di Jabotabek. Walaupun acara ini rutin hampir dua puluh tahun dan diadakan tiap tahunnya.

“Acara ini bagus. Ini program FKNO dan saya salah satu penasehat senantiasa bersama seluruh pengurus FKNO bergandeng tangan untuk selalu mempertemukan satu sama lain sesama warga Nias untuk terus menjalin ikatan sesama warga Nias,” imbuhnya.

Masih katanya, Mentri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi kita undang untuk hadir agar hubungan kepedulian FKNO terhadap pembangunan perhubungan di wilayah Jabotabek dan Kepulauan Nias.



“Maka dari itu Mentri Perhubungan Republik Indonesia kita undang untuk memberikan sisi positif memberikan masukan dengan semangat optimisme membangun perkembangan pembangunan perhubungan di wilayah Nias,” tutupnya.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: