Monday, January 8, 2018

Pemerintah Harus Memberikan Kesempatan Kepada Generasi Muda

MITRAPOL.com – Seringkali muncul dalam benak kita akan pertanyaan seperti kapan Indonesia menjadi negara maju, dan kapan Indonesia bisa menjadi negara yang sukses seperti Amerika Serikat, Germany, Jepang, dan negara maju lainnya?. Pertanyaan-pertanyaan itu selalu ada dalam bayangan kita dan menjadi harapan dari seluruh masyarakat Indonesia.

Ilustrasi

Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut hendaknya kita semua khususnya Pemerintah Indonesia harus menyadari bahwa masa depan serta perubahan untuk Indonesia yang lebih baik adalah berada ditangan kita semua, terutama peran dari generasi muda Indonesia.

"Dewasa ini kita bisa melihat, generasi muda di Indonesia sudah memiliki peranan sangat penting demi kemajuan bangsa, seperti para enterpreuner - enterpreuner wirausaha dengan menciptakan bisnis-bisnis kreatifnya sehingga mampu mengurangi angka pengangguran, para pelajar yang berprestasi hingga ke mancanegara. Selain itu, generasi juga sudah banyak yang memiliki wawasan yang luas serta memiliki pemikiran yang brilliant mengenai solusi dari permasalahan - permasalahan negara Indonesia," kata SR yang merupakan salah satu Pengusaha sukses di Bandung pada Minggu (07/01/2018) di Cicadas Bandung.

SR menambahkan, bahwa generasi muda sejatinya haruslah diberikan kesempatan oleh Pemerintah untuk memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam perkembangan pembangunan bagi bangsa dan negara. Banyak sekali contoh yang kita temui bahwa generasi muda Indonesia saat ini mempunyai kepribadian tinggi, semangat nasionalis tinggi, serta mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global.

"Banyak generasi muda yang memiliki karakter kuat ingin membangun negaranya, kenapa kita yang sudah tua-tua ini tidak memberikan kesempatan kepada mereka menjadi pemimpin di negara yang kita cintai ini?. Kita yang sudah tua-tua ini harusnya hanya mengawasi dan membina saja, serta jangan terus berambisi karena mungkin masyarakat sudah jenuh karena yang jadi pemimpin itu "luh lagi, luh lagi" tetapi tanpa terlihat yang jelas perubahannya, apalagi perkembangan zaman saat ini semua serba dengan tekhnologi digital yang modern," ujarnya.

Lebih lanjut, SR menjelaskan kepada mitrapol.com juga menyampaikan harapannya kepada para generasi muda Indonesia, selain terus semangat dan berkarya dibidangnya masing-masing, juga harus berani menonjolkan jati dirinya sehingga memiliki nilai jual tinggi dalam pembangunan Indonesia.


"Usahakan menjadi inisiator bukan malah menjadi follower, karena sudah saatnya pemuda harus bisa menjadi sopirnya bukan hanya mau menjadi penumpang saja. Namun, hal tersebut juga harus didukung berbagai pihak, khususnya Pemerintah dan Swasta untuk sama-sama memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk tampil maju menjadi motor penggerak pembangunan Indonesia untuk periode berikutnya di Pemerintahan Daerah maupun di Pemerintahan Pusat Negara Republik Indonesia," tutupnya.

Reporter : NN

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: