Thursday, January 11, 2018

Patroli Dialogis di Wilayah Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara

MITRAPOL.com - Anggota Polsubsektor Pluit Brigadir Imam P beserta Iptu Sugito Kapolsubsektor Pluit, Polsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara. Menindak lanjuti perintah Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rahmat Sumekar SIK, MSI, Rabu (10/01/2018).



Giat Patroli dialogis di Jalan Pluit Selatan Kecaman Penjaringan Jakarta Utara bertemu dengan Bayu Security Tiki beserta Jaman Juru Parkir (Jukir).

Dalam Patroli dialogis itu disampaikan beberapa hal sebagai berikut ; Memperkenalkan (tujuh) Program Polsek Metro Penjaringan tentang giat patroli dialogis di Wilayah Polsek Metro Penjaringan.

1. Memperat tali silaturahmi dan hubungan dengan erat antara warga dengan Polisi.
2. Bersama-sama dengan warga memantau dan memonitor giat perbankan situasi kondusif,
3. Mengajak bersama-sama di wilayah untuk mengantisipasi cakar-cakaran, Curat, Curas dan Curanmor.
4. Memantau dan mengawasi terhadap orang-orang yang mencurigakan.
5. Diharapkan untuk tertib berlalu lintas dan jika berkendaraan diwajibkan menggunakan helm dan apabila parkir agar dihimbau kepada masyarakat untuk mencari tempat parkir yang aman dan menggunakan kunci pengaman ganda.
6. Apabila terjadi suatu peristiwa, jangan main hakim sendiri.
7. Apabila terjadi guantibmas agar segera menghubungi pihak kepolisian sektor metro penjaringan atau polsubsektor pluit.

“Tujuan di laksanakannya Patroli dialogis untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan di lokasi-lokasi rawan guantibmas serta menggali informasi yang ada di masyarakat sebagai masukan dalam melaksanakan tugas polri untuk terciptanya wilayah yang kondusif,” terangnya.

Reporter : muklis

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: