Monday, January 29, 2018

Patko 4074 Polsek Cilandak Bantu Lansia Nyasar Kembali ke Rumahnya

MITRAPOL.com - Anggota Patroli Komando (Patko) 4074 Kepolisian Sektor Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan pada Minggu (28/01/2018) sekitar pukul 22.32 WIB menolong warga masyarakat yang sudah sepuh atau lansia yang kedapatan nyasar sampai ke Pondok Labu-Cilandak, Jakarta Selatan.

Anggota Patko 4074 saat mempertemukan kembali lansia yang nyasar yaitu Bambang Wijanarko kepada pihak keluarganya.

Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP melalui Kasie Humas IPDA Zainal Arifin kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa warga masyarakat yang sudah lansia tersebut diketahui bernama Toto Sugiarto. Dalam keadaan bingung mengaku kalo keluarganya tinggal didaerah Blok. A Jakarta Selatan.

"Mengingat yang bersangkutan sudah Lanjut Usia (Lansia) dan sedikit bingung, demi keselamatan dan kemanusiaan oleh Anggota Patko 4074 yaitu AIPTU Bambang Wijanarko dan AIPTU Mayogi, Bapak tersebut diantarkan menuju alamat yang disebutkan. Setelah menanyakan beberapa pihak, akhirnya diketemukan alamat tempat tinggal keluarganya yang ternyata berada di Jl. Bayam II, Blok.A Kebayoran Baru-Jakarta Selatan," terangnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Cilandak menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki orang tua yang sudah sepuh atau lansia agar lebih berhati-hati dan waspada dalam melakukan pengawasan, jangan sampai dirinya berjalan-jalan sendiri tanpa didampingi atai ditemani oleh pihak keluarga. Hal ini dimaksudkan guna untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan nantinya.


Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: