Wednesday, January 10, 2018

Pasok Shabu ke Sumut, Poldasu Tembak Mati WN Malaysia

MITRAPOL.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara menembak mati tiga orang Bandar Narkoba Jenis Shabu asal Malaysia, salah seorang bandar shabu yang ditembak mati bernama CYFA alias AC warga negara Malaysia yang diketahui berprofesi sebagai Chef di negaranya. Warga negara Malaysia berinisial CYVA ini diketahui menyelundupkan shabu seberat 4 kilogram melalui jalur laut di wilayah barat Sumatera Utara.



Selain itu, dua orang warga negara Indonesia keturuan tionghoa juga ditembak mati, masing masing berinisial TST alias TNG dan CN alias AG. Ketiga tersangka ditembak petugas karena saat diamankan berusaha melawan petugas. Sementara itu petugas juga mengamankan dan melumpuhkan dua orang warga Kota Medan dan Kota Binjai, Sumatera Utara karena ikut menjadi kurir shabu.

Saksikan Videonya Disini

Selain mengamankan lima orang tersangka, petugas Ditres Narkoba Polda Sumut juga mengamankan 11 kilogram paket shabu. Dari pengakuan tersangka, rencananya narkotika jenis shabu ini akan diedarkan di Kota Medan dan Pekanbaru.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Paulus Waterpauw dalam press release pengungkapan kasus peredaran narkotika jaringan internasional di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Senin (08/01) mengatakan pihaknya tetap komitmen dan konsisten dalam memberantas banda mapun jaringan narkotika yang masuk ke wilayah Sumatera Utara, bahkan tidak segan-segan memberikan tindakan yang tegas dan terukur kepada para sindikat narkotika, terutama jaringan internasional karena merusak masa depan generasi bangsa Indonesia.

Reporter : hermansyah

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: