Monday, January 29, 2018

Pasca Gempa, Honda Banten Grup Bantu Korban Bencana Lebak Selatan

MITRAPOL.com - Perusahaan Otomotif Honda Banten Grup, Jumat, (26/1) meninjau lokasi gempa bumi yang terjadi pada beberapa waktu lalu dan telah menimbulkan kerusakan ditengah masyarakat atau penduduk sekitar Lebak Selatan.



Honda Banten Grup turun langsung dengan membawa bantuan berupa uang tunai dan paket sembako untuk diserahkan kepada masyarakat Kecamatan Bayah, tepatnya di Sawarna Timur dan Sawarna Induk yang memiliki data terbanyak sebagai korban bencana gempa bumi tersebut.

“Bantuan yang diberikan oleh perwakilan perusahaan Honda Banten Grup ini merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap para korban bencana gempa bumi dan bertujuan ingin membantu meringankan beban mereka,” kata H. Maman Manager Cabang Honda Kecamatan Bayah kepada mitrapol.com saat berada dilokasi, Jumat (26/1).

Masih katanya, kami dari Honda Banten Grup turun langsung kepada para korban gempa, sekaligus memberikan bantuan berupa uang senilai Rp. 25 juta dan juga paket sembako sebanyak 130 yang sudah kami persiapkan untuk warga desa sawarna timur dan sawarna induk.

“Kami cukup prihatin atas derita yang dialami setelah melihat reruntuhan pasca gempa kemarin. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat khususnya korban bencana gempa di wilayah desa swarna timur, dan sawarna induk," ungkap H. Maman.

Saksikan Videonya Disini 

Kedatangan kami bersama anggota dari Polsek Bayah kewilayah Selatan, sambungnya, hanya semata-mata ingin silaturahmi dan melihat langsung korban pasca bencana gempa.

“Mungkin melalui bantuan ini, bisa bermanfaat, dan mengurangi beban khususnya korban bencana,” jelas H. Maman.

Sementara kedatangan perwakilan perusahaan Honda Banten mendapat sambutan positif dari pemerintah setempat dan juga warga sekitar selaku korban, tanpa terkecuali dari pihak Kepolisian Sektor Bayah yang turut mengawal proses penyerahan bantuan tersebut.

Brigadir Sutardi Bhabinsa Polsek Bayah, nampak secara simbolis menerima paket bantuan ditengah para korban bencana gempa di wilayah hukum kepolisian sektor bayah.

"Saya mengawal kegiatan ini atas perintah Kapolsek, untuk membantu jalannya penyerahan bantuan agar tertib, aman dan kondusif,” kata Brigadir Sutardi disela acara penyerahan bantuan.

Sebanyak 130 Kepala Keluarga yang menjadi korban bencana gempa nampak antusias berkumpul di kantor desa sawarna timur untuk mengambil bantuan yang baru akan mereka terima.

Masih dilokasi bantuan, Ikeu (37), salah seorang ibu rumah tangga mengaku senang dengan adanya bantuan dari perusahaan dan mengaku belum mendapat bantuan dari pemerintah.

"Rumah saya rusak dan baru sekarang ada bantuan, mudah-mudahan ada lagi yang membantu untuk memperbaiki rumah kami ini," paparnya.


Sebagaimana diketahui pemerintah kabupaten lebak,melalui pihak terkait BPBD saat ini masih melakukan pendataan para korban dan jumlah kerugian akibat gempa bumi tersebut.

Reporter : CS

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: