Thursday, January 4, 2018

Pasangan “Utama“ Siap Mendaftar di KPU Malra

MITRAPOL.com - Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Maluku Tenggara pada Pemilukada 2018, Eusebius Utha Safsafubun dan Abdurahman Matdoan dengan akronim “UTAMA“ menyatakan siap mendaftar di KPU Maluku Tenggara, Senin 8 Januari 2018.

Pasangan UTAMA saat konferensi pers, Kamis (4/1/2018).

Hal itu dilakukan setelah Deklarasi pasangannya di Ohoi Langgur pada pagi harinya, hal ini disampaikan Pasangan UTAMA saat konferensi Pers di Sekretariat PDI Perjuangan Jl. Cempaka No. 1 Ohoijang Langgur, Kamis 4 Januari 2018.

Eusebius Utha Safsafubun, S.IP saat konferensi Pers menjelaskan bahwa Pasangan UTAMA telah berhasil mengantongi sejumlah rekomendasi dan surat keputusan DPP setiap Partai Antara lain : Partai Golkar 2 Kursi, PPP 1 Kursi, HANURA 2 Kursi, DEMOKRAT 2 Kursi dan PDI Perjuangan 3 Kursi serta PBB Non Sit, namun turut memberikan dukungan politik maka sudah tentu memenuhi 20 % dari 25 kursi di Parlemen DPRD Maluku Tenggara.

Utha Safsafubun juga menunjukan/memperlihatkan Rekomendasi model B1 KWK dan Surat Keputusan dari masing-masing DPP Partai di Jakarta.

“Pada tahapan persiapan dukungan Parpol melalui Rekomendasi dan Surat Keputusan masing-masing DPP Partai di Jakarta sudah Finish dan Tim Kerja sudah bekerja menyiapkan kelengkapan Berkas Pencalonan Pasangan ke KPU Maluku Tenggara dan sekarang berkonsentrasi kepada Deklarasi Pasangan serta akan menuju ke KPU Maluku Tenggara untuk mendaftar,” tegas Utha.

Saksikan Videonya Disini

Setelah melalui tahapan pendaftaran dan perbaikan berkas administrasi maka, sambungnya, kita secara bersama sama menunggu penetapan Bakal Calon menjadi Calon serta penarikan Undian Nomor Urut Calon. Kemudian memasuki tahapan-tahapan kampanye hingga tanggal 24 Juni 2018.

Utha bersama pasangannya sudah siap menyatakan pengunduran diri dari keanggotaan dan kelembagaan Parlemen DPRD Kabupaten Maluku Tenggara. “Artinya kami (UTAMA) menyatakan siap taat asas dari semua Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku,” pungkasnya.

UTAMA berharap bahwa Pemilukada ini bukan sebuah pertarungan melainkan adalah sebuah kompetisi pesta rakyat lima tahunan sehingga kita semua mengharapkan agar dalam penyelenggaraan nanti, dapat kita ciptakan iklim yang kondusif dan santun dan bukan dengan kekerasan untuk mendapatkan Pemimpin Daerah ini yang bersih, santun, kondusif dan bermatabat.

Ditanya terkait Pemekaran Kabupaten Kei Besar dirinya menjelaskan bahwa semua proses di tingkat Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku sudah selesai tinggal keputusan dari Pusat, baik DPR RI Maupun Kementerian Otda.

Pasangan UTAMA ini juga berharap pula kiranya penyelenggaraan Pemilukada ini tetap berada pada sebuah situasi yang aman, nyaman, sopan, santun dan kondusif, jangan terjadi kekerasan dan perkelahian, karena kita semua orang Kei, Yanat Evav sehingga saatnya dapat menghasilkan pemimpin yang mampu mensejaterakan masyarakat.

Pasangan UTAMA saat berfoto bersama para awak media 

“Kami juga mengharapkan kepada Pers agar dapat memberitakan berita yang objektif dan transparan dan bukan berita yang bersifat provokatif, tentunya Pers juga bisa memperhatikan politik di daerah ini sebagai sebuah kepentingan bersama,” tutup Utha.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: