Thursday, January 11, 2018

Pasangan Serasi Daftar ke KPUD Kota Tual

MITRAPOL.com - Pasangan Bakal Calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tual Drs. Yunus Serang M.si dan Eva Fransina Balubun dengan akronim SERASI secara resmi mendaftar ke KPUD Kota Tual.



Pasangan tersebut di usung oleh dua partai politik yakni partai Golongan Karya (Golkar) dengan Lima Kursi di DPRD Kota Tual dan Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P) satu kursi.

Dengan perolehan enam kursi tersebut sudah memenuhi syarat minimum 20 % dari ketentuan perundang-undangan, dan di sertakan juga dengan SK dan rekomendasi B1-KWK dari kedua partai politik yakni partai Golkar dan partai PDI-P yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekjen DPP masing-masing partai.

Drs. Yunus Serang M.si berharap agar dalam proses verifikasi dokumen-dokumen para calon agar bisa berjalan dengan baik tanpa ada pikiran-pikiran yang lain.

“Saya tadi sudah sampaikan kepada komisioner KPUD bahwa kita mencermati selama pilkada potensi konflik itu cuma dua yaitu dari pelaku Pilkada itu sendiri, yaitu Paslon bersama dengan para tim sukses dan konstituennya, kalau mereka mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku saya pikir tidak ada masalah,” ujar Yunus Serang.

Masih katanya, saya pikir begitu juga dengan para penyelenggara KPUD maupun PANWASLU mereka harus berlaku adil harus netral dalam penyelenggaraan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai penyelenggara pilkada. Kalau ini semua kita lakukan saya yakin dan percaya penyelenggaraan pilkada di tahun 2018 baik di Kota Tual dan Maluku Tenggara itu pasti berjalan dengan baik.

“Saya setiap saat menghimbau kepada Tim pemenangan maupun para konstituen kami agar marilah kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan karena kita ini orang Kei punya filosofi “ain ni ain” persaudaraan kekeluargaan itu harus di utamakan ketimbang yang lain. Saya yakin saya dan tim saya bersama konstituen tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita harus menunjukkan perpolitikan yang santun, karena kita ini kan calon pemimpin, kalau calon pemimpin antara pemimpin dan pemimpin berantakan bagaimana dengan masyarakat di bawah oleh karena itu seorang pemimpin itu harus sabar harus dekat dengan rakyat harus menerima apa yang disampaikan oleh rakyat,” paparnya.

Drs. Yunus Serang yang merupakan Wakil Bupati di Maluku Tenggara sudah mengabdi selama dua periode ini hanya ingin tetap mengabdi di kota tual dan memberikan kesempatan kepada para calon bupati dan wakil bupati di Maluku Tenggara.


“Di kota tual jujur saja saya mau bilang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik masih jauh dari apa yang kita harapan. Banyak hal yang sudah saya bicarakan dengan pak Andreas dan sudah dilakukan di Kabupaten Maluku Tenggara,” ucapnya.

Reporter : m. fako

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: