Monday, January 8, 2018

Pasangan Adil Deklarasikan Diri Maju di Pilkada Kota Tual

MITRAPOL.com - Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Basri Adly Bandjar dan Fadilla Rahawari dengan akronim “ADIL” telah melakukan deklarasi dirinya dihadapan ribuan pendukung dan simpatisan di Lapangan Lodar El Tual, Sabtu 6 Januari 2018.

Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Basri Adly Bandjar dan Fadilla Rahawari. 

Pasangan ADIL melaksanakan Deklarasi dibawah payung Partai Bulan Bintang, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hati Nurani Rakyat dengan Rekomendasi model B1 KWK yang telah memenuhi syarat minimum 20 % dari jumlah 20 Kursi di parlemen DPRD Kota Tual yang disampaikan Jis Reubun Ketua Tim Pemenangan saat Deklarasi atas nama Partai Bulan Bintang (PBB) dalam menyampaikan Orasi Politiknya.

Noval Karim Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Tual juga dalam orasi politiknya mengatakan Pasangan ADIL sudah memenuhi syarat minimum 20% untuk mendaftar di KPU Kota Tual sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual pada pilkada serentak 2018 nanti.

Ditempat yang sama Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku Any Ainun Hindun Ningsih mengatakan Hanura telah memberikan Rekomendasi model B1 KWK kepada Pasangan ADIL untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kami sudah instruksikan kepada jajarannya di DPC Partai Hanura Kota Tual agar tetap disiplin dalam barisan untuk mendukung Pasangan ADIL dan apabila ada fungsionaris DPC Partai Hanura Kota Tual ada yang bandel maka kami tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas apabila ada laporan resmi,” tegas Ningsih.

Saksikan Videonya Disini

Hadir dalam acara Deklarasi Pasangan ADIL saat itu Nono Sampono, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI dalam rangka turut memberikan dukungan morilnya terhadap Deklarasi tersebut.

Pasangan ADIL dalam orasi masing-masing lebih menekankan kepada pelayanan publik dan ketika Pasangan ADIL memenangkan Kompetisi ini, maka lima Kecamatan di Wilayah Kota Tual akan diberikan bantuan Dana sebesar Rp 20 Miliar/Kecamatan dan semua tenaga honorer yang telah dirumahkan bahkan dipecat akan dimanfaatkan kembali untuk dibagikan di setiap Desa guna membantu Pemerintah Desa di Wilayah Kota Tual tentang pengelolaan keuangan Desa.

“Kami akan membangun Tol Laut Tual-Kur untuk melayani kebutuhan masyarakat di setiap Kecamatan secara berkala serta masyarakat boleh mengenal dan merasakan belanja satu harga artinya yang dimaksudkan dengan satu harga adalah harga beli di setiap Kecamatan sama harga dengan harga pasar di Kota Tual, baik Sembilan bahan pokok, bahan bangunan teristimewa BBM dan kepada pedagang yang berjualan dikapal secara gratis tanpa dipungut biaya apapun,” kata Adly.

Adly juga memaparkan perencanaan yang sungguh menyentuh rakyat sehingga tidak perlu lagi rakyat membuat proposal.


“Karena setiap Kecamatan sudah mendapat bantuan Dana sebesar Rp 20 miliar sehingga dapat mampu menjawab kebutuhan masyarakat dan bukan keinginan, jika kami terpilih jadi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Tual,” katanya.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: