Tuesday, January 2, 2018

Masjid Bugis Makassar Alhusna Fiditan Gelar Tahlil Negeri dan Zikir Keselamatan Malam Pergantian Tahun

MITRAPOL.com – Al-Habib Hamid Alhamid Ketua Majalis Zikir Ratib Al-Attas se Indonesia bersama Ustad Husin Fakaubun Qori Nasional menggelar Tahlil Negeri dan Zikir Keselamatan, yang berlangsung di Fiditan, Minggu 31 Desember 2017.



Dengan semangat dan kerja sama yang baik oleh Ketua Majlis Fangnanan 151 Alhusna Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara Al-Habib Muhammad Asyatry bersama Ketua Remaja Masjid Bugis Makassar Alhusna Fiditan Kota Tual Rasyid Difinubun S.pdi bersama sama dengan anggota majlis dan teman-teman remaja masjid dalam melaksanakan kegiatan itu.

Hadir dalam acara, Wakil Walikota Tual Abd. Hamid Rahayaan, Ketua DPRD Kota Tual Fadilah Rahawarin S.pi, dan juga perwakilan dari Kementrian Agama Kota Tual Abd Wahid Matdoan S.ag., Kapolres Maluku Tenggara Indrah Fadhillah Siregar SH. S.ik dengan jajarannya untuk mengamankan lokasi kegiatan.

Ketua remaja masjid Bugis Makassar Alhusna R. Difinubun sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat kota tual dan kabupaten Maluku tenggara dalam momentum seperti ini dan meminta agar bersama-sama melakukan hal-hal seperti ini.

“Karena terlepas dari semua ini adalah ibadah dan tujuan utama dari hajatan seperti yang telah kita bersama-sama melaksanakan ini tujuan utamanya adalah Dakwah. Dimana dakwah seperti inilah yang dapat mempersatukan kita umat muslim di kedua daerah, terutama umat muslim yang ada di wilayah kota tual,” ungkap Difinubun.

Selain itu juga kegiatan seperti ini dapat membawa manfaat yang sangat luar biasa didapatkan oleh masyarakat, lingkungan, dan masalah masalah Kamtibmas yang harus kita melalui hal hal positif seperti ini yang selalu di harapkan oleh semua pihak.

“Kami dari remaja masjid Bugis Makassar Alhusna Fiditan Kota Tual bukan baru pertama kali melakukan kegiatan seperti ini. Namun momentum seperti ini kami sudah melaksanakan kegiatan yang sama di penghujung tahun 2016 memasuki tahun 2017 dengan mengundang para Ulama dan para Habaib juga Qori-Qori internasional di kegiatan seperti ini,”

Difinubun juga berharap agar kedepannya bersama-sama lebih meningkatkan kualitas kehidupan kita lewat kegiatan dakwah seperti ini. Melalui kerja sama antara pemerintah daerah kota, kantor Kementrian Agama Kota Tual, dan juga pihak kepolisian dalam hal ini Polres Maluku Tenggara.

“Saya selaku Ketua Remaja Masjid Bugis Makassar Alhusna Fiditan Kota Tual mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada keluarga besar Sulawesi Selatan (KKSS) dan (IWSS) yang ada di wilayah kota tual dan ucapan terimakasih juga kepada keluarga besar kementerian Agama Kota Tual dan seluruh teman-teman Remaja Masjid Bugis Makassar Alhusna, dan anggota majelis zikir Fangnanan 151 Alhusna atas kerjasamanya sehingga dapat menyukseskan kegiatan ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan kepada kita semua,” ujar Difinubun.

Di tempat yang sama saat dimintai keterangannya Wakil Walikota Tual Abdul Hamid Rahayaan dirinya sangat mengharapkan kegiatan zikir di akhir tahun 2017 ini mendapatkan pencerahan dengan hadirnya para ulama dan para habaib berzikir itu dapat memberikan pencerahan kepada kita semua dan masyarakat kota tual.

“Agar kedepan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Apalagi di tahun 2018 ini kita menghadapi momentum politik ini bisa berjalan dengan baik, zikir maupun doa itu adalah sesuatu yang mulia di hadapan Allah SWT dan kita semua berdoa kepada Allah SWT agar segala sesuatu bisa berjalan dengan baik,” ungkap A.H. Rahayaan.

A.H Rahayaan sebagai Wakil Walikota Tual sangat merespon kegiatan seperti ini, baginya kegiatan ini adalah sesuatu yang positif untuk masyarakat dan daerah. “Yang penting harus di sampaikan ke pemerintah daerah itu harus dalam bentuk perencanaan atau dalam bentuk proposal,” tandasnya.

Reporter : m. fako

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: