Tuesday, January 2, 2018

KPU Maluku Tenggara Umumkan Waktu Pendaftaran

MITRAPOL.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tenggara mengumumkan Jadwal Pendaftaran bagi Pasangan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Maluku Tenggara yang disampaikan Komisioner KPU Malra Divisi Teknis Paul Beruatwarin, Senin Siang, 1 Januari 2018.

 Paul Beruatwarin 

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tenggara Divisi Teknis Paul Beruatwarin ketika ditemui MITRAPOL.com mengatakan, terkait pendaftaran pasangan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Maluku Tenggara akan diawali dengan dilaksanakan pengumuman selama 7 hari kedepan terhitung tanggal 1 Januari sampai dengan 7 Januari 2018.

“Pengumuman ini dilakukan selama 7 hari berturut turut baik melalui RRI Cabang Pratama Tual maupun media lainnya serta Surat pengumuman dengan No : 01/PL.03.2/8102/KPU-KAB/I/2018 Tertanggal 1 Januari 2018 tentang Pendaftaranpasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2018 yang akan ditempelkan pada tempat-tempat yang spesifik dan strategis agar segera dan muda di ketahui bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk sedini mungkin mempersiapkan semua hal yang merupakan persyaratan umum maupun khusus berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.

Saksikan Videonya Disini

Beruatwarin menambahkan, pengumuman pendaftaran sampai dengan tanggal 7 Januari 2018 dan dilanjutkan dengan dibuka pendaftaran mulai tanggal 8 Januari sampai dengan 10 Januari 2018 pukul 24.00 waktu setempat dan Tim penerima pendaftaran siap di KPU Maluku Tenggara.

Dirinya juga mengatakan bahwa proses ini merupakan bagian pentahapan dari proses penyelenggaraan pemilukada serentak 2018 yang tidak bisa dilepas dan dipisahkan namun berkesinambungan secara pasti dan akurat.

“Saya berharap agar para pihak yang hendak mendaftar nanti pada jadwal yang sudah ditetapkan agar mempersiapkan segala sesuatu yang merupakan persyaratan umum maupun khusus berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku,” tutupnya.


Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: