Saturday, January 13, 2018

KPU Lebak Gelar Sosialisasi Pilkada Bersama IWO Lebak

MITRAPOL.com - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lebak bekerjasama dengan KPU setempat, menggelar sosialisasi Pilkada Lebak di Gedung Bangkit, Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung, Jumat (12/1/2018).



Dalam sambutannya CR Nurdin mengatakan, sosialisasi bersama IWO ini merupakan cara tepat, karena media online mampu menyajikan informasi secara cepat kepada masyarakat terkait tahapan jelang Pilkada 2018 mendatang.

"Berbeda dengan media lain, media online menjadi yang paling cepat menyampaikan informasi pelaksanaan Pilkada serentak 2018, dan paling mudah diakses oleh masyarakat," ujarnya

CR Nurdin menekankan kepada rekan wartawan online, agar selalu mengkaji ulang informasi yang didapat agar tidak terjadi kesalahan dalam penulisan berita.

"Saya harap teman-teman wartawan lebih teliti dalam penulisan sebuah berita. Wartawan harus patuh pada kaidah penulisan jurnalistik, sehingga informasi yang di akses masyarakat benar-benar sesuai fakta," ujarnya.
Saksikan Videonya Disini

Lebih lanjut CR Nurdin mengatakan, keberadaan wartawan dibutuhkan dalam rangka meliput semua kegiatan KPU serta menyebarluaskan informasi dalam upaya menyukseskan penyelenggaraan Pilkada. "Untuk itu kita akan merekrut wartawan," ujarnya.

Sambung Nurdin, KPU punya PPK, PPS tapi itu masih tak cukup dalam menyebarluaskan informasi terkait pilkada. Sehingga KPU perlu kerjasama dengan semua elemen masyarakat termasuk dengan wartawan televisi, cetak, dan sekarang dengan wartawan online.

Bahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak bakal merekrut wartawan khusus meliput kegiatan Pilkada Lebak 2018. Menurut Ketua Divisi Hukum KPU Lebak CR Nurdin, wartawan yang direkrut syaratnya mempunyai kendaraan motor dan sim C.

Wartawan yang di rekrut minimal memiliki kendaraan sepeda motor dan sim C. Bagi yang tertarik dipersilakan mendatangi kantor KPU.


"Itu kesempatan, kenapa karena butuh wartawan. Sekalipun kita punya Humas, punya website tapi masih butuh merekrut wartawan," tandas CR Nurdin.

Reporter : AA

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: