Saturday, January 20, 2018

KPU Langkat Umumkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

MITRAPOL.com - Komisioner KPU Langkat Muhammad Khair umumkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada tujuh Balon Bupati dan Wakil Bupati Langkat di RSUP Adam Malik.



Berdasarkan hasil pemeriksaan yang diketuai Dr. Ramlan Sitompul, ketujuh Balon dinyatakan memenuhi syarat atau mampu secara jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan psikotrapika, sesuai pasal 4 ayat 10 tahun 2017 UU KPU tentang pencalonan,imbuhnya dikantor KPU Jl. Tengku Putra Azis, Stabat, Rabu (17/1).

Selanjutnya untuk segi kesehatan ketujuh Balon Bupati dan wakil Bupati Langkat periode 2018 - 2023 dinyatakan lolos. Secara administrasi, hampir seluruh Balon Bupati dan Wakil Bupati Langkat belum memenuhi persyaratan diantaranya belum dilampirkannya laporan harta kekayaan penyelenggara negara.

Selanjutnya untuk Balon Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang mendaftar lewat jalur independen/perseorangan tidak satupun dinyatakan memenuhi syarat. Dijelaskan, mereka masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki kekurangan dokumen dukungan pada tanggal 18-20 Januari 2018.

Djohar Arifin Husin dengan pasangannya Iskandar harus menyerahkan dukungan sebesar 43.186, Irham dan Ahmad Zainuri harus memyiapkan 69.096.

Balon Abdul Azis dan Yatman mempersiapkan 70.970, Sulistianto dan Hermansyah 28/1 harus menyerahkan 28.638 untuk Muhammad Antoni dan Denny Nurilham harus menyediakan kekurangan 73.508 agar bisa ditetapkan menjadi Calon Bupati Langkat dan wakil Bupati Langkat lewat dukungan perseorangan.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: