Thursday, January 25, 2018

Korban Gempa Lebak Warga Cirinten Tunggu Bantuan Pemerintah

MITRAPOL.com – Goncangan gempa 6,4 Skala Richter (SR) yang berpusat disebelah barat daya tepatnya Lebak Selatan, masih menyisahkan duka bagi sejumlah korban getaran gempa dibeberapa kecamatan yang hingga kini masih menunggu bantuan dari pemerintah kabupaten lebak, Kamis (25/1/2018).



Gempa tersebut berdampak pada kerusakan akses jalan, gedung sekolah, sarana ibadah dan fasilitas lain. Getaran gempa juga telah merusak ratusan rumah warga di beberapa tempat.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Cirinten Kabupaten Lebak pada Selasa, (23/1/2018) kemarin.

Suminta, warga Kampung Jaura Desa Cirinten Kecamatan Cirinten Lebak mengalami kerusakan pada bagian dinding dan atap rumahnya hingga nyaris roboh. Kini rumah Suminta menjadi perhatian warga sekitar.

Ketika mendengar informasi adanya salah satu rumah roboh akibat gempa, Kades Cirinten Niptahudin bersama Masud Rusmayadi Sekretaris Desa Cirinten meninjau langsung rumah Suminta salah satu korban gempa kemarin.
Saksikan Videonya Disini

Niptahudin di dampingi Masud Rusmayadi saat ditemui mitrapol.com dilokasi menjelaskan, bahwa getaran gempa telah merusak beberapa rumah warganya, diwilayah Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten Lebak, Banten.

"Kami dari pihak pemerintah desa, bersama camat, linmas, binamas, dan babinsa koramil bojongmanik sedang meninjau rumah para korban dan membantu membersihkan rumah yang roboh, setelah didata ada beberapa korban kerusakan rumah diantaranya di Kampung Jaura 3 rumah, Kampung Sereweh 1 rumah, Cibenter 1 rumah dan Cisaat 3 rumah," terang Masud.

Masud Rusmayadi menambahkan bahwa dari sejumlah korban yang ada didesa cirinten, tidak ada yang mengalami luka-luka maupun korban jiwa dan mayoritas korban gempa hanya mengalami kerusakan rumahnya masing-masing.

"Semua hanya mengalami rusak ringan dan hanya rumah Sumita inilah yang terbilang rusaknya paling berat," pungkasnya.


Niptahudin Kades Cirinten kini telah berkordinasi dengan pihak kecamatan untuk melaporkan para korban, agar segera mendapat bantuan bencana dari pihak terkait di Kabupaten Lebak.

Reporter : aan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: