Wednesday, January 31, 2018

Kompolnas Kunjungi KPU Maluku Tenggara

MITRAPOL.com - Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) melaksanakan kunjungan kerja di Sekretariat KPU Maluku Tenggara dipimpin Andre H. Pulungan, SH, M. Hum MTCP bersama Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhillah Siregar, SH, SIK serta Staf jajarannya, Selasa 30 Januari 2018.

(dari kiri) Andre H. Pulungan, SH, M. Hum MTCP Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) dan Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhillah Siregar.

Kunjungan Kerja tersebut diterima Sekretaris KPU Maluku Tenggara Johozua Putnarubun SE, langsung di ruang kerja Ketua KPU Maluku Tenggara yang sementara berada di luar Daerah. Dirinya mengawali dengan menyampaikan permohonan maaf dari Ketua KPU Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun, SH karena dirinya tidak berkesempatan hadir dalam kegiatan kunjungan kerja dimaksud. Putnarubun mengatasnamakan Ketua dan Komisioner KPU Maluku Tenggara menyambut hangat serta mengapresiasi kunjungan kerja Kompolnas di Maluku Tenggara sekaligus memberikan gambaran sementara hingga saat ini semua pentahapan dapat dilaksanakan tanpa ada tantangan dan hambatan apapun.

Terkait situasi dan kondisi kedepan Putnarubun angkat bicara bahwa dirinya bersama Ketua dan Komisioner KPU Maluku Tenggara akan menyelenggarakan semua tahapan dengan mengacuh pada Peraturan Perundangan yang berlaku secara benar tanpa keberpihakan demi tercapainya Pilkada Damai dan bermartabat.
Saksikan Videonya Disini

Ditempat yang sama Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhillah Siregar, SH, SIK menyampaikan gambaran umum kamtibmas di Kedua Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual yang sampai dengan saat ini kedua Daerah Otonom ini masih berada dalam keadaan aman, nyaman, terkendali dan kondusif.

“Di Kabupaten Maluku Tenggara masih terasa nyaman sementara Kota Tual sering terjadi gesekan-gesekan yang memicu konflik antar warga setempat, namun dapat teratasi dengan baik,” imbuhnya.

Andre H. Pulungan, SH, M. Hum MTCP sebagai Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) mengatakan bahwa semoga KPU Maluku Tenggara dengan kondisi yang selalu kondusif ini dapat dipertahankan agar kelak pilkada Maluku Tenggara 2018 terwujud Pilkada Damai dan bermartabat.

“Secara Nasional intensitas kerawanan dalam Pilkada seretak 2018 ini Maluku Tenggara tidak berada dalam urutan 25 besar dari Kabupaten atau Kota lainnya,” katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa tugas Kompolnas adalah mengawasi fungsional Polri dalam persiapan penyelenggaraan Pilkada yaitu persiapan pengamanan yang dimulai dari KPU sebagai instiusi penyelenggara Pilkada, Panwaslu Kabupaten atau Kota serta seluruh masyarakat Maluku Tenggara.

Dirinya berharap agar semua pihak dapat mendorong Polres Maluku Tenggara dalam melaksanakan tugas kamtibmasnya karena satu Polres membawahi dua Kabupaten atau Kota jika dibandingkan dengan jumlah anggota Polres Maluku Tenggara saat ini.

Sistem pengamanan di KPU Maluku Tenggara yang terdiri dari lima anggota baik Pamtup maupun Pam terbuka dan sampai dengan berita ini ditayangkan kondisi KPU Maluku Tenggara masih tetap kondusif semoga keadaan ini dapat dipertahankan sampai seterusnya.



Lima anggota tersebut antara lain Bripka Ivan Harry Sanjaya, Brigpol David Zacharias, Brigpol Risman Rusli, Bripda Nanora Wahyu Saputra dan Bripda Gusti Nurah Suardana yang tanpa pamrih melaksanakan tugas secara professional, dan terpercaya.


Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: