Friday, January 5, 2018

KLW PWI Lebak Ciptakan Wartawan Profesional dan Produktif

MITRAPOL.com - Dalam menyongsong Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Lebak menyelenggarakan Karya Latih Wartawan (KLW) dengan mengusung tema “Menciptakan Wartawan Yang Profesional dan Berintegrasi” di Aula Hotel Mutiara, di Kampung Ojar, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Jumat (05/01/2018).

Puluhan wartawan yang tergabung di PWI Lebak saat mengikuti Karya Latih Wartawan (KLW) di Aula Hotel Mutiara.

Hadir dalam kegiatan Asisten Daerah (Asda) III Dedi Lukman mewakili Bupati Lebak, Sekjen PWI Banten Cahyono Adi, Dewan Kehormatan PWI Banten Agus Suryadirja, Kabag Humas Setda Lebak Eka Prasetiawan dan Forkompinda perwakilan Kodim 0603 Lebak.

Panitia penyelenggara KLW Mastur Huda mengatakan kegiatan ini seharusnya terselenggara bersamaan dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Lebak yaitu pada 29 Desember lalu.

Saksikan Videonya Disini

“Berkaitan dengan kesibukan kegiatan Pemkab Lebak, akhirnya penyelenggaraan KLW ini bisa dilakukan pada hari ini (Jumat 05/01/2018) dan merupakan kali pertama di Lebak. Terselenggara atas kerjasama dengan Pemkab yang turut membantu pendanaan, serta swadaya wartawan yang mengikuti acara ini,” kata Mastur.

Ia menambahkan, KLW ini bertujuan agar wartawan dalam kegiatannya di lapangan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dibarengi dengan kemampuannya memiliki dasar.

Sementara, Asda III Dedi Lukman Indepoor mengatakan jurnalis atau wartawan merupakan kepanjangtanganan pemerintah dalam menyampaikan informasi dan sosialisasi bagi masyarakat.


“Melalui wartawan lah akhirnya setiap informasi dan kebijakan pemerintah dapat sampai ke masyarakat. Akhirnya melalui kegiatan KLW ini sinergitas antara wartawan sebagai media massa dengan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik dan dapat bersama-sama membangun daerahnya, serta kegiatan ini demi tercapai dan terwujudnya menciptakan wartawan yang profesional dan berintegrasi,” ungkapnya.

Reporter : AA
Editor : A10

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: