Tuesday, January 2, 2018

Ketua DPRD Kota Tual Hadiri Tahlil Negeri dan Zikir Keselamatan Malam Pergantian Tahun

MITRAPOL.com - Sebagai pimpinan DPRD mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh remaja masjid Bugis Makassar Alhusna yang mana dimalam hari ini melakukan refleksi perjalanan kita di tahun 2017 dimana refleksi tersebut di kumandangkan dengan zikir dan tilawah Al-Qur’an untuk kita dapat merenungi apa kekurangan kita di tahun 2017 ini dan akan kita rubah pada tahun 2018 nanti.



Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Tual Fadilah Rahawarin S.PI. dalam acara Zikir Akbar dan Tahlil Negeri Tual di Fiditan, Minggu 31 Desember 2017.

“Dan ini bukan pertama kali dilakukan kegiatan Zikir Akbar dan Tahlil Negeri namun kegiatan yang sama pun sudah dilakukan pada akhir tahun 2016 lalu oleh remaja masjid Bugis Makassar Alhusna Fiditan Kota Tual bersama majelis Fangnanan 151 dengan berbagai pihak yang sudah berpartisipasi dalam siar agama tersebut,” ujar Fadilah.

Dirinya juga sangat berharap kepada pemerintah daerah agar merespon ini dengan baik, dan jangan memandang kegiatan ini dengan sebelah mata. Seharusnya kegiatan seperti ini pemerintah daerah dan jajarannya lebih khusus lagi seluruh PNS yang muslim dan muslimah harus hadir bersama-sama dengan keluarga besar muslim dan remaja masjid Bugis Makassar Alhusna, agar kita bersama-sama untuk melaksanakan kegiatan seperti ini.

F. Rahawarin sangat berharap di tahun 2016 lalu agar keterlibatan dan campur tangan pemerintah daerah kota tual dalam merespon kegiatan remaja masjid untuk kegiatan refleksi akhir tahun dengan selalu berzikir dan bermunajat kepada Allah SWT sehingga di tahun 2018 nanti, dalam kehidupan kita sehari-hari akan selalu mendapatkan syafaat dan lindungan dari Allah SWT.
“Tetapi kalau misalnya pemerintah daerah dalam kaitannya dengan memperhatikan seluruh keinginan remaja masjid baik itu remaja masjid Bugis Makassar maupun seluruh remaja masjid di wilayah kota tual tidak merespon hal ini. Kami sebagai wakil rakyat dan sebagai pimpinan DPRD sangat menyesal. Karena kita di kota tual ini hampir 99% masyarakat muslim, maka alangkah bagus dan indahnya apa yang dilakukan oleh remaja masjid Bugis Makassar Alhusna harus di respon oleh kita semua,” ungkap Rahawarin.

Lanjut Rahawarin, sesuai dengan slogan kota tual sebagai kota Religi maka DPRD akan selalu berusaha untuk untuk mendorong pemerintah daerah agar merefleksi keagamaan seperti ini jauh lebih besar lagi.

“Kami dari wakil Rakyat mengucapkan banyak terima kasih terutama buat teman-teman remaja masjid Bugis Makassar Alhusna dan juga warga masyarakat yang berdomisili di seputaran masjid Bugis Makassar Alhusna yang mempunyai kepedulian untuk melaksanakan kegiatan ini di dua tahun terakhir ini. Kami pun akan tetap mendorong pemerintah daerah di tahun-tahun yang akan datang kita mengakhiri malam kunci tahun bukan dengan perasaan dan ugal-ugalan dengan sepeda motor serta joget jogetan tetapi lebih banyak kita berzikir,” ungkap Rahawarin.

Ketua DPRD Tual Fadilah Rahawarin
“Kami berharap remaja masjid Bugis Makassar Alhusna tak henti hentinya mengetuk pikiran dan perasaan umat muslim untuk berpartisipasi dalam menyelesaikan pembangunan mesjid Bugis Makassar Alhusna Fiditan Kota Tual dan menjadi satu sarana peribadatan yang representatif untuk seluruh umat muslim yang ada di kota tual dan wilayah fiditan,” pungkasnya.


Reporter : m. fako

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: