Sunday, January 28, 2018

Kerja Sama Satgas Yonif 410 dan Petani Yamara Membuahkan Panen Padi

MITRAPOL.com - Berkat kerja sama Anggota Pos Yamara Satgas 410/Alugoro Bersama Petani hingga membuahkan hasil Panen bagi para petani di Distrik Yamara, Kabupaten Keerom, Rabu (24/01/2018).



Anggota Pos Yamara Satgas Yonif 410/Alugoro yang dipimpin oleh Danpos Lettu Inf. M. Ikhsan bersama-sama dengan warga Kampung Yamara Distrik Manem Kabupaten Keerom melaksanakan kegiatan panen perdana padi yang menempati areal persawahan milik warga setempat seluas ± 2 ha.

Di saat bangsa Indonesia dihangatkan dengan isu pemberitaan masalah import beras dari negara tetangga dengan alasan demi mencukupi kebutuhan konsumsi beras bagi masyarakat, justru masyarakat perbatasan disibukan dengan melimpahnya panen perdana padi yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari.

Panen perdana padi ini dapat berjalan dengan sukses berkat kerjasama antara Satgas dengan masyarakat perbatasan PNG-RI dalam mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, yang dimulai dari tahap penanaman, perawatan dan tahap panen yang dikerjakan bersama-sama warga dengan Satgas.

Salah satu warga Kampung Yamara Bapak Joko disela-sela kegiatan panen perdana padi telah menyampaikan ungkapan terima kasih kepada anggota Satgas, dimana selama ini telah banyak membantu warga dalam bebagai bidang, khususnya pertanian seperti program penanaman padi.

"Dari awal tahap penanaman dan perawatan hingga akhir masa panen Satgas membantu kami warga petani, Saya kira Bapak-Bapak Satgas ini tidak bisa bertani, tahu-tahunya malah bagus cara bertaninya," ucap Joko.



Disamping itu Ondoafi Kampung Yamara Iyan Messes yang turut menghadiri kegiatan panen perdana mewakili warga juga menyampaikan rasa ucapan banyak terima kasih pada semua anggota Satgas atas bantuannya selama ini pada warga. "Satgas ini tidak hanya aktif bantu keamanan warga, tapi juga bantu kerja bakti perbaiki Sarana Kampung seperti gereja, sekolah, jalan-jalan dan juga membantu para petani. Terima kasih Bapak-bapak Satgas," kata Iyan.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: