Saturday, January 6, 2018

Keberhasilan Polisi Lampung Barat Berkat Doa dan Kebersamaan

MITRAPOL.com - Jajaran Kepolisian Polres Lampung Barat mengawali kerja tahun 2018 melalui Doa bersama (Binrohtal) di masjid Polres Lampung Barat bersama Jamaah Tabligh dari Bandar Lampung dan Hindia pada Jumat (05/01/2018) pukul 08.30 Wib.



Tampak Hadir dalam pengajian tersebut Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik, Waka Polres Kompol Sukandar SH, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit dan Polwan, PNS Polri, serta para Anggota Polres yang beragama Islam berikut 10 jamaah tabligh dari bandar Lampung dan Hindia yang di pimpin Ustad Sanaullah di dampingi H. Azdausyah Abdis dari Bandar Lampung dan H. Edi Walgito dari Kecamatan Sekicau Kabupaten Lampung Barat serta penerjemah Ustad Maulana Yusuf dan Ustad Maulana Daud.

Kegiatan doa bersama ini yang dilakukan Polres Lampung Barat untuk bersukur kepada Allah SWT dimana Polres Lampung Barat telah melaksanakan pengamanan di wilayah hukum Polres Lampung Barat pada hari Raya Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Semua itu merupakan berkat doa bersama dan hasil dari upaya kegiatan rutin kepolisian yang semangat dilaksanakan yaitu pre emtif preventif maupun represif.

Terbukti dalam penyelesaian tindak pidana tahun 2017 sebanyak 85,8 % mengalami peningkatan 23 %. dan pengungkapan kasus curanmor naik 53%, ungkap curat naik 56 %, ungkap curas meningkat 88 % dan ungkap Narkoba naik 39 % dari itu Polres Lampung Barat mengadakan Syukuran Doa bersama dalam mengawali 2018 memohon kepada Allah SWT agar mudah mudahan kedepan Polres Lampung Barat dan Jajaranya dapat selamat sehat sukses dan meningkatkan kinerja yang lebih baik di banding tahun sebelumnya.

Pengajian di awali dengan pembacaan surat Yasin dan di lanjutkan dengan Tausiah oleh Ustad Nanang Kosim yang menyampaikan bahwa nikmatnya Iman yang di berikan Allah kepada kita semua dan mari kita bersyukur kepada Allah SWT di tahun baru ini kita sudah nikmati umur yang lalu, umur ini sangat menentukan keberhasilan menuju alam berikutnya di dunia ini hanya sebentar 70-80 tahun itupun kalau sampai, ibarat matahari sudah mulai tenggelam.

“Perbanyaklah bekal untuk di akhirat karena akhirat yang akan di huni selamanya. Kita tidak tahu kapan kita di matikan, tapi pasti setiap manusia pasti akan menemui mati entah kapan Allah memanggil kita, itu semua adalah kehendak Allah SWT, dari dunia akan pindah ke akhirat, Allah berikan dunia dan akhirat bertempat tujuan manusia,” paparnya.

Dari dalam perut kita sudah di beri alat-alat untuk keperluan seperti tangan, kaki, untuk keperluan hidup kita, bagaimana cara menggunakan yang baik sesuai agama Allah, dari itu kita harus berteman sama orang-orang yang soleh dan mengikuti ajaran Nabi Mumhammad SAW dan Al Quran.


“Apabila kita di ridhoi kita juga akan sukses di hadapan Allah SWT, mintalah kepada Allah agar Allah turunkan kebaikan-kebaikan kepada kita, mari kita berbuat baik di tahun baru ini tinggalkan yang buruk-buruk sebagaimana Allah berbuat baik kepada mu sebagaimana Allah berbuat baik kepada kita semua,” tutupnya.


Reporter : wawan satria

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: