Sunday, January 21, 2018

Kapolsubsektor Pondok Indah Pimpin Giat Operasi Cipkon Malam

MITRAPOL.com - Giat Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) merupakan salah satu giat rutin yang diselenggarakan oleh Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta baik siang maupun malam hari pada setiap harinya. Hal ini terlihat pada Sabtu (20/01/2018) pukul 01.00 WIB Kapolsubsektor Pondok Indah pimpin operasi Cipkon malam disekitar wilayah hukum Polsek Kebayoran Lama.



Pantauan mitrapol.com dilokasi, Kapolsubsektor Pondok Indah Polsek Kebayoran Lama IPDA M.Natsir yang juga sebagai Pawas Piket bersama dengan beberapa Anggota Polsek dan Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama terlihat tengah memeriksa serta menghimbau Kamtibmas kepada sekumpulan anak - anak club motor yang nongkrong di Jl. Ciputat Raya, serta membubarkan anak - anak club mobil yang sering nongkrong di samping Mall Pondok Indah 2.

"Berdasarkan atensi Pimpinan, giat Cipkon merupakan salah satu giat yang harus dilaksanakan guna untuk antisipasi adanya Gangguan Kamtibmas (Guantibmas) yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Selain menghimbau Kamtibmas, kami juga membubarkan sekumpulan club motor dan mobil yang sering nongkrong setiap malamnya" ujar M. Natsir.

IPDA M. Natsir juga menyampaikan bahwa mereka semua kami bubarkan guna untuk menindaklanjuti laporan warga yang hampir setiap harinya nongkrong dilokasi tersebut, sehingga mengganggu ketenangan warga dalam beristirahat.

"Selain mengganggu ketenangan warga dalam beristirahat, aksi tawuran biasanya dipicu dari sekelompok anak-anak muda yang nongkrong tersebut, maka dari itu mereka semua kami bubarkan guna untuk antisipasi adanya Guantibmas disekitar wilayah hukum Polsek Kebayoran Lama" tegasnya.

lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik melalui Kasie Humas IPDA Sumaryanto kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa sudah merupakan salah satu tugas setiap anggota Polri untuk memberikan pelayanannya semaksimal mungkin kepada warga masyarakat guna untuk mengantisipasi adanya Guantibmas yang sewaktu- waktu bisa saja terjadi, dan apa yang kami lakukan ini sebagai salah satu wujud pelayanan kami selaku Anggota Pori kepada warga masyarakat.


"Pelayanan sambang, patroli mobile, operasi cipkon secara berkala yang kami lakukan setiap harinya, selain untuk antisipasi adanya Guantibmas juga bertujuan untuk menunjang program Pimpinan guna untuk menciptakan Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya dalam tugasnya yang Melindungi, Mengayomi, serta Melayani warga masyarakat sebaik dan semaksimal mungkin," ujarnya.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: