Thursday, January 4, 2018

Kapolsek Landono Selidiki Pembuang Bayi di Depan Rumah Warga

MITRAPOL.com – Malang dan memang sangat disayangkan nasib bayi yang dibuang oleh orangtua yang tidak bertanggungjawab.



Seorang warga menemukan bayi laki-laki di depan pintu rumah Sainudin warga Kecamatan Landono Kab. Konawe, Selatan Sulawesi Tenggara. Pada malam tahun baru, Senin tanggal 1 Januari 2018.

Atas kejadian tersebut, Sainuddin langsung melaporkan hal itu ke Polsek Landono dan langsung di terima oleh Kapolsek Landono Iptu Trimo Mustofa.

Tak berpikir panjang Iptu Trimo Mustofa langsung menuju ke lokasi, untuk menindak lanjuti siapa pemilik bayi, yang membuang nya dengan terbungkus kardus.

“Saat ini pemilik bayi tersebut belum ditemukan dan masih kami selidiki lebih dalam siapa pemilik bayi tersebut,” ungkap Kapolsek.

Kemudian anak tersebut di bawa ke Puskesmas Landono untuk di periksa kondisi kesehatannya dan langsung dirawat dirumah sakit terdekat.

Diketahui berat badannya 3 kg dan panjang bayi 48 cm dalam keadaan sehat. Untuk sementara ini anak tersebut masih di asuh oleh Iwayanatra Kepala Puskesmas Landono.


Menurut Iwayanatra dirinya akan mengajukan permohonan kepada dinas sosial dan ke pengadilan agar anak tersebut dapat menjadi anak asuhnya.

Reporter : usman

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: