Wednesday, January 10, 2018

Kapolsek Cilandak Hadiri Acara Pengukuhan DPK BKPRMI se-Jaksel

MITRAPOL.com - Dalam rangka untuk pendekatan serta menjalin silahturrahim dengan warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, Kepala Kepolisian Sektor Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan pada Sabtu (06/01/2018) pukul 20.00 WIB menghadiri kegiatan peringatan Maulid Mabi Muhammad SAW sekaligus acara pengukuhan DPK BKPRMI se-Jakarta Selatan yang diselenggarakan di Musholla Nurul Qur'an, Cipete Selatan-Cilandak, Jakarta Selatan.

Kapolsek Cilandak dan Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan saat menghadiri acara Maulid Nabi di Musholla Nurul Qur'an

Pantauan mitrapol.com dilokasi, selain Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP kegiatan keagamaan tersebut juga dihadiri oleh KH.Nur Ali Hamim, KH. Abdul Hays Somad, Wakil Walikota Jakarta Selatan, Wakast Binmas Polres Metro Jakarta Selatan, Muspika Cilandak, serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat lingkungan setempat. Acara dihadiri oleh sekitar 500 orang jama'ah dengan penanggung jawab Ketua Pengurus Musholla Nurul Qur'an.

Kompol Sujanto, S.Pd, MAP dalam sambutannya menyampaikan, mewakili Pimpinan pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini, mari bersama - sama kita berdo'a serta meneladani akhlak Rasulullah SAW untuk kehidupan kita sehari - hari. Selain itu, kami dari pihak Kepolisian mengucapkan terima kasih kepada potensi masyarakat yang sudah turut serta membantu Polri dalam memelihara Kamtibmas, khususnya yang ada diwilayah hukum Polsek Cilandak.

"Ajaran Nabi Muhammad SAW bukan hanya mencerdaskan spiritual kita, tetapi juga mengajarkan kita terhadap kesalehan sosial, dan masalah Kamtibmas Insha Allah bisa ditangani selama kesalehan sosial itu ada dalam diri kita masing-masing," ujar Sujanto.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H tersebut bertemakan "Membangun Generasi Al Qur'ani Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW" tersebut, bertindak sebagai penceramah yaitu KH.Abdul Hays Somad yang mana dalam inti tausiahnya mengajak para jama'ah yang hadir agar selalu bersabar serta berdo'a kepada Allah SWT dikala mendapat musibah atau cobaan, karena hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, dan hal itulah salah satu ajaran Rasulullah SAW yang harus kita teladani dalam kehidupan kita sehari-hari.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: