Tuesday, January 23, 2018

Kapolsek Bersama Danramil Cilandak Laksanakan Program Terkesima

MITRAPOL.com - Menindak lanjuti akan salah satu program Pimpinan, Kepala Kepolisian Sektor Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan bersama dengan Komandan Rayon Militer 07 Cilandak pada Senin (22/01/2018) pukul 06.30 WIB melaksanakan program TERKESIMA (Ternyata Kesetiakawanan Masih Ada). Dalam program Terkesima tersebut, Kapolsek bersama Danramil Cilandak pimpin upacara bendera bersama di Sekolah SMK Negeri 28 yang berada di Jl. Maritim, Cilandak Barat-Cilandak, Jakarta Selatan.

Kapolsek dan Danramil Cilandak saat pimpin upacara bendera di SMK Negeri 28 Cilandak

Kasie Humas Polsek Cilandak IPDA Zainal Arifin kepada mitrapol.com menerangkan bahwa dalam upacara bendera yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah, para Dewan Guru dan Karyawan, serta para Pelajar SMK Negeri 28 Cilandak tersebut, Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP dan Danramil 07 Cilandak Mayor Inf. Teguh Dwi Prasetyo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Selain itu, giat Terkesima tersebut juga turut diikuti oleh Kanit Binmas IPTU Wardani, Panit Binmas AIPTU Liliek.R, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilandak Barat AIPTU Suwaryo, dan Babinsa Cilandak Barat Serka Yulianus.

"Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya tentang penerapan starategi Polmas di sekolah - sekolah, dengan menjalin kemitraan antara masyarakat sekolah dengan Kepolisian dalam problem solving untuk mencari solusi pemecahan masalah. Sementara Danramil menyampaikan akan pentingnya menghargai jasa para Pahlawan, dan giat upacara bendera harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan khidmat," terang Kasie Humas.

Lebih lanjut, Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP kepada mitrapol.com sangat mengapresiasi kepada para Guru disekolah yang selama ini telah membantu pihak Kepolisian dalam mengantisipasi kenakala remaja yang sering terjadi saat ini dengan memberikan pembinaan di lingkungan sekolah.


"Selain peran serta orang tua dirumah, peran serta para Guru disekolah juga sangat kami harapkan guna untuk membantu kami dalam mengatasi serta mengantisipasi kenakalan remaja yang salah satu penyebabnya karena salah dalam pergaulan. Kami juga menghimbau kepada para pelajar agar menghindari penyalahgunaan Narkoba, tawuran, penggunaan medsos dengan bijak, dan lain sebagainya," harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: