Thursday, January 4, 2018

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Aipda Mukhlis Terima Tumpeng

MITRAPOL.com - Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Eko Hadi Santoso, SIK memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota setingkat lebih tinggi dari pangkat semula, di halaman Markas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis, (04/1/2018).



Upacara diikuti oleh 160 personil anggota termasuk para Perwira dan para Pejabat Utama Polres serta di tambah Anggota dan Pengurus Bhayangkari Cabang maupun Ranting Polsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Anggota yang mendapat kenaikan pangkat reguler setingkat lebih tinggi tersebut sebanyak 14 personil yakni Bripka ke Aipda 4 personil, Brigadir ke Bripka 3 personil dan Briptu ke Brigadir 7 personil, yang keselurahannya berpangkat Brigadir berasal dari berbagai fungsi Satuan Polres maupun Polsek.

Kenaikan pangkat ini dihadiri/didampingi oleh istri (Bhayangkari) anggota masing-masing.

Dalam sambutan nya pada upacara tersebut Kapolres mengawali dengan ucapan rasa syukur atas nikmat Allah Tuhan Yang Maha Esa. Serta ucapan Selamat Tahun Baru dengan harapan membawa semangat baru dalam melaksanakan tugas.

Ada beberapa atensi juga yang disampaikan antara lain ; Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan akan menambah semangat dan motivasi kerja, Anggota harus menghargai peran dan jasa istri yang telah membantu mensuport karir suami, Polri harus Kompak dan Solid. Bukti kekompakan dan soliditas harus diwujudkan dalam bentuk saling membantu.

Bagi Perwira, tugas dan wewenang dapat didelegasikan namun tanggung jawab tetap melekat padanya.

Sinergitas TNI-POLRI harus terus dibangun dan dipertahankan. Karena TNI-POLRI adalah Organisasi terbesar di dunia yang menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Republik Indonesia.

Selesai upacara, Kapolres didampingi Ketua Cabang Bhayangkari, Ny. Rini Eko Hadi Santoso memotong dan memberikan tumpeng kebahagian kepada salah satu perwakilan anggota yang naik pangkat, yaitu Aipda Mukhlis. Selanjutnya seluruh peserta upacara bersama Kapolres melakukan santap pagi bersama di ruang loby dan halaman Mapolres.


Pelaksanaan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat berjalan tertib dan lancar. Situasi aman kondusif.


Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: