Wednesday, January 3, 2018

Kapolres Metro Jaksel Cek Lokasi Kecelakaan Kerja, Pembangunan Tol Road Desari

MITRAPOL.com - Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan pada Selasa (02/01/2017) sekitar pukul 10.00 WIB mengecek langsung lokasi kecelakaan kerja patahnya Girder yang terdapat pada pembangunan Tol Road Depok - Antasari (Desari) yang berada di Jl. TB.Simatupang, Cilandak Barat - Cilandak, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan saat mengecek lokasi kecelakaan kerja girder yang patah pada pembangunan Tol Road Desari.

Dalam mengecek kecelakaan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum didampingi oleh Wakapolres AKBP Budi Sartono, S.Ik, M.Si. Selain itu juga turut hadir Kabag Ops AKBP Nico, dan Kasat Lantas AKBP Edi Surasa, serta Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP.

Kasie Humas Polsek Cilandak IPDA Zainal Arifin kepada mitrapol.com membenarkan akan kejadian kecelakaan kerja tersebut. Atas kejadian tersebut, korban Nihil dan hanya korban materi berupa 6 Girder yang patah dan 1 unit mobil dump truck rusak berat.

"Penanganan yang dilakukan oleh Polsek Cilandak yaitu dengan memasang Police Line pada TKP dan memberikan himbauan kepada para pekerja untuk menghentikan kegiatannya sementara waktu," terang Kasie Humas.

Sementara, Kepala Proyek dari PT. Girder Indonesia yaitu Widyanto menyampaaikan, proyek tol road Desari tersebut yang rencananya akan menghubungkan jalur atas dari Lebak Bulus ke Kampung Rambutan. Patahan terjadi pada titik P3 serta P4, dan sudah terpasang dari 19 Desember 2017.

"Informasi yang kami terima, girder tersebut patah karena tersenggol eksevator merk Cobelco yang sedang melakukan pengerukan dibawah girder yang patah tersebut," ujarnya.


Lebih lanjut, Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP melalui Kasie Humas menghimbau kepada para pekerja agar lebih berhati-hati dan jangan mendekat kepada lokasi kejadian yang sudah terpasang Police Line guna untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan nantinya.


Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: