Monday, January 22, 2018

Kapolres Gowa Punguti Sampah Usai Giat TFG

MITRAPOL.com - Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga membersihkan sampah setelah usai giat Tactical Floor Game (TFG) di pelataran Museum Balla Lompoa, Jl. KH. Wahid Hasyim No. 39, Sungguminasa, Makasar, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/1/2018).



Hadir dalam giat tersebut Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga. SIK, MSI, Kabag ops Polres Gowa, Kompol Sudaryanto, Kapolsek somba Opu dan para Kanit.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga pada saat selesai makan bersama maka sejenak mereka berduduk duduk santai sembari bercerita ringan dan sebagian para anggota sudah meninggalkan tempat tersebut untuk menempati pos masing masing yang sudah diploting piket jaga.

Selang beberapa menit kemudian melihat sampah berserakan dimana tempat acara dilakukan spontan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga tanpa memberikan aba aba kepada anggotanya yang saat itu bersamanya langsung berdiri dan mengambil gelas plastik bekas minuman dilantai, hal ini langsung disaksikan oleh para anggotanya yang langsung ikut memungut sampah yang berserakan.

"Saya sarankan kepada anggota anggota saya kelak jika ada sampah yang ditemukan ditempat tempat dimana kalian berada atau habis melakukan kegiatan saya harap Kalian jangan tinggalkan tempat itu sebelum bersih dari sampah Kalian sendiri," ujarnya sambil berjalan seiring dengan anggota nya yang juga ikut memungut sampah tersebut.

"Jangan karena ada pimpinan kita atau ada yang perintahkan kita, kita baru mau bergerak biasakan diri jadi bersih karena kebersihan itu adalah pangkal dimana karakter Kalian akan dilihat dan dinilai," celutuk Kapolres Gowa yang amat dalam makna artinya, didampingi Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan dan Humasnya.

Reporter : mir
Editor : sugeng

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: