Friday, January 12, 2018

Kapolres Gowa dan Istri, Sambangi Suami Tuli dan Istri Lumpuh

MITRAPOL.com - Sebagai bentuk Kepedulian kepada masyarakat Gowa yang memiliki keterbatasan fisik dan kurang mampu, maka Kapolres Gowa kembali mengunjungi salah warga Kampung Bontomajannang, Dusun Anakgoa, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Jumat, (12/01/2018).



Setiba dari rumah pasangan suami Istri ini yakni, Baji Daeng Ngintang (67), seorang perempuan paruh baya ini yang mengidap penyakit stroke hingga mengakibatkan lumpuh selama Dua tahun, sementara sang suami Daeng Baco (72) yang mengidap tunarungu (tuli) yang mengidap selama kurang lebih 10 tahun.

Dalam wawancara Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, Informasi terkait warganya ini atas laporan Bhabinkamtibmas Desa Bontoala. Aipda. Hamzah, S.sos.

"Berkat laporan dari Bhabinkamtibmas bahwa ada warga Desa Bontoala ini yang warganya memiliki keterbatasan fisik, dimana si Kakek ini tidak bisa mendengar sudah cukup lama, dan sang nenek juga sudah lumpuh dalam kurun waktu yang lama, sehingga dia sering merasakan pegal di badannya," jelas AKBP Shinto Silitonga.

Lebih lanjut Shinto, keluarga ini dihidupi oleh anak perempuannya yang juga sudah berkeluarga.

"Dengan segala keterbatasan kami, maka kami berharap kedatangan kami dapat menghibur keluarga ini, inilah penggambaran kehidupan yang menjadikan kami kepolisian memiliki ruang untuk berbagi kasih antar sesama," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bontoala, Muh Yusuf Muin mengatakan, Sepasang suami istri ini sudah diberikan bantuan oleh pemerintah kabupaten Gowa seperti, KIS, Raskin, tunjangan tunjangan dari pemerintah kabupaten yakni bantuan berupa dana miskin.

Saksikan Videonya Disini

"Si Ibu diberikan bantuan berupa Asosiasi Lanjut Usia, semacam bantuan dana dari pemerintah kabupaten Gowa, dana tersebut berupa uang 300 perbulannya, diterima per enam bulan, biasanya juga 3 kali setahun," Jelas Yusuf didampingi Bendahara nya Ibu Sayang Dg. Cora.

Sementara Daeng Baso, katanya sudah mendapatkan bantuan berupa Homecare yakni bantuan gizi dan obat-obatan dari dinas kesehatan.

Bersamaan dengan kunjungan ini Kapolres Gowa didampingi Istrinya Ibu Ony. Silitonga. menyerahkan beberapa bantuan berupa sembako dan bantuan berupa dana

Serta dalam hal kunjungan singkat ini sempat diapresiasi warga dan salah satu anaknya Dg. Kanang, sangat senang dengan sambang Kapolres Gowa yang baru ini dan Ibu.


"Semoga Bapak Kapolres Gowa dan keluarganya selalu diberikan kesehatan dan kemudahan Reski dan ucapan rasa terimakasih ku juga sama pak Kapolsek Pallangga, AKP. Amin Juraid, dan Bhinmas Bontoala, Pak Hamzah dan juga Pak Kades beserta ibu Sayang," urainya

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: