Sunday, January 7, 2018

Kapolda Sumut : Hadapi Pilkada Serentak 2018 di Sumut, Polri Siap Berikan Pengamanan

MITRAPOL.com - Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung secara serentak pada Tanggal 27 Juni 2018, terkhusus di Sumatera Utara yang juga akan menghadapi Pilgubsu. Maka pihak Polri melalui Polda Sumut menggelar Apel Operasi Mantap Praja Toba 2018.



Apel yang dipimpin Langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dilapangan Benteng, Medan, Sabtu (6/1/2018).

Dalam acara gelar Apel tersebut dihadiri oleh Gubernur yang diwakili staf ahli, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Sumantri, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa SE, MM, Walikota Medan Drs. Dzulmi Eldin Msi, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea S.ag, Msi, Ketua Bawaslu Syafrida Rasahan SH, Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Polretabes Medan, dan Jajaran Poldasu.

Dalam arahannya Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw menjelaskanm bahwa, acara gelar Apel ini untuk melihat langsung kesiapan para prajurit TNI dan personel dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2018 di wilayah Sumut.

“Pengamanan ini akan digelar mulai Pendaftaran dan penetapan pasangan para calon yang dimulai Tanggal 08 Januari-09 Juli 2018, rekapitulasi hasil penghitungan suara sampai penetapan dan pelantikan Kepala Daerah,” ujar Kapolda.

Lebih gamblang Kapolda menjelaskan, Polri sebagai promotorer dalam pengamanan Pilkada untuk itu diminta kepada seluruh personil agar sigap menghadapi kemungkinan yang terjadi. “Dalam setiap tahapan Pilkada sering terjadi kerawanan gangguan Kamtibmas, makanya kepada seluruh personil harus sigap menghadapi kemungkinan yang terjadi dalam pilkada nanti,” tegasnya.


Irjen Paulus Waterpauw juga menjelaskan kepada seluruh awak media bahwa Poldasu menyiapkan personil sebanyak 14.749 personil terdiri dari Polda Sumut 13.544 personil, pihak TNI 1.250 untuk menghadapi Pilkada 2018 di wilayah Langkat, Dairi, Deliserdang, Tapanuli Utara, Batu Bara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan Padang Sidempuan.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: