Tuesday, January 30, 2018

Kapolda Sulsel Tandatangani Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia Seleksi Dikbagum

MITRAPOL.com - Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Umar Septono SH, MH melakukan penandatanganan Fakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia serta peserta seleksi Dikbagum Polri, Sespimmen, Sespimma, dan SIP. TA 2018, yang digelar di Aula Auditorium Paramarta SPN Batua, Polda Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (29/01/2018).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Umar Septono

Nampak hadir Karo SDM Polda Sulsel, Ka. SPN Batua Polda Sulsel dan Kabid Humas Polda Sulsel. Sebanyak 10 orang anggota yang ikut Sespinmen, 26 orang Sespimma, dan 508 orang yang ikut SIP. Inilah komitmen Polri guna mewujudkan seleksi Dikbagum yang bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Umar Septono dalam arahannya dihadapan para peserta seleksi selepas penandatanganan mengungkapkan lebih dulu dan mengingatkan tadi sudah sangat lengkap ada fakta integritas ada sumpah dan sebagainya. Itu sudah sangat lengkap dan organisasi Polri ini adalah organisasi besar mulai dari Kapolsek sampai Bhabinkamtibmas ini sangat luar biasa.

“Untuk itu diperlukan perubahan-perubahan mainset dalam tugas kepolisian khususnya diwilayah tempat kita bertugas. Selalu ingin cerdas dan ingin melayani masyarakat itu yang harus menjadi niat kita mengikuti seleksi ini. Karena seleksi ini hanyalah sarana dan tentunya dalam seleksi ini ada lulus ada tidak, selain beribadah tujuan kita didunia ini untuk menuntut ilmu, intinya perbanyak silaturahmi, harapkanlah ridho Tuhan YME dengan beriktiar,” paparnya.

Intinya hilangkan rasa kesombongan, sambungnya, lulus atau tidak lulus tetaplah ikhlas dan mengingat Allah, pastilah ketetapan Tuhan yang terbaik. Karena tidak ada jaminan lulus adalah kebahagiaan, kebahagiaan itu ada di dalam hati.

Masih katanya, Keprofesionalan, modern dan kepercayaanlah yang harus kita terapkan agar supaya selalu terpercaya dan kita harus masuk kehati rakyat, kapan masuknya, yah saat ketemu mereka.



“Saya minta jangan biasakan juga kalian menghadap kemana-mana, percayalah pada diri sendiri, bahwa kalian hanya berusaha dan berdoa, Tuhanlah yang menentukan. Diakhir arahan ini saya sampaikan, selamat berusaha dan berjuang. Semoga kalian bisa tanpa bantuan orang lain,” tutup Kapolda.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: