Monday, January 8, 2018

Kanit Binmas Polsek Penjaringan Bina Anggota Security

MITRAPOL.com  - Kompol Djubaedi SH, Kanit Binmas bersama Aiptu Haris WS Bhabinkamtibmas Pluit Polsek Metro Penjaringan, Polres Metro Jakarta Utara menindaklanjuti perintah Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar SIK, MSi melaksanakan giat Apel pagi anggota security pemukiman Pantai Mutiara di lanjutkan dengan Focus Group Discussion di RW 16 Pantai Mutiara Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (06/01/2018).



Kegiatan Binluh dan FGD dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Metro Penjaringan didampingi Manager security Jhonson Simanungkalit di RW 16 Pantai Mutiara.

Kompol Djubaedi SH, menyampaikan atensi pimpinan dan memberikan pesan- pesan kamtibmas tugas pokok Kepolisian dan anggota satuan pengamanan terkait dengan kamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing, selain itu juga diberikan pemahaman tentang bagamana meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab kepada anggota Satpam dalam menjalankan tugasnya.

“Perlu juga diketahu bahwa ada lima tugas fungsi kepolisian Binmas, Intel, Sabhara, Reskrim, dan Lalulintas yang diemban anggota Satpam dalam tugas sehari-hari, dan diharapkan mampu melaksanakan dalam setiap tugasnya,” terangnya.

Kanit Binmas juga menegaskan, bahwa penekanan terhadap anggota security terutama kemungkinan terjadinya curat, curas, curanmor serta mengajak dan mengimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah timbulnya tindak pidana lainnya.

Kegiatan FGD ini dalam bentuk penyuluhan dari Polsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara bertujuan memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, dan berkerjasama dalam menjaga kamtibmas.


“Selain itu juga, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar, sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif, di Polsek Penjaringan khususnya dan umumnya di wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Utara, sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan,” tandasnya.


Reporter : muklis

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: